Minggu, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 Januari 2020

Minggu, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 Januari 2020

Alonso: Chelsea Harus Menang Atas Spurs

Sabtu 31 Mar 2018 20:34 WIB

Red: Hazliansyah

Gelandang Chelsea Marcos Alonso (kiri) merayakan golnya ke gawang Brighton Hove and Albion.

Gelandang Chelsea Marcos Alonso (kiri) merayakan golnya ke gawang Brighton Hove and Albion.

Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Chelsea harus menang untuk menjaga peluang lolos ke Liga Champions musim depan

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain belakang Chelsea Marcos Alonso mengatakan pertandingan kontra Tottenham Hotspur pada Ahad (31/3) esok menjadi laga yang sangat penting. Chelsea harus menang untuk dapat menjaga peluang lolos ke Liga Champions musim depan.

"Semuanya belum berakhir sampai secara matematis menyatakan tidak mungkin. Tetapi akan sangat sulit bagi kami untuk yakin jika esok kami kalah," kata Alonso.

Chelsea saat ini berada di urutan kelima klasemen liga dengan 56 poin, lima poin di belakang Spurs.

Alonso mengatakan Chelsea harus berjuang sampai akhir untuk dapat menuju target yang ingin dicapai. Salah satunya adalah berada di Liga Champions musim depan.

"Pada hari Minggu, kami harus menang," ujar pemain internasional Spanyol itu.

Berdasarkan catatan, Spurs belum pernah mengalahkan Chelsea sejak tahun 1990. Namun kini Spurs menjadi tim yang berbeda. Di bawah asuhan Mauricio Pochettino, Spurs belum terkalahkan di Liga Primer sepanjang tahun 2018.

Spurs mengoleksi tujuh kemenangan dan tiga hasil imbang.

"Saya tidak berpikir masa lalu akan memiliki pengaruh. Saya tidak suka statistik, saya pikir nanti akan menjadi permainan yang berbeda dan kami harus memberikan segalanya dan sepenuhnya fokus untuk mendapatkan tiga poin," Alonso menambahkan.

Tottenham kemungkinan tanpa diperkuat pencetak gol terbanyak mereka yang cedera, Harry Kane, tetapi Alonso mengatakan para pemain bertahan Chelsea masih tidak akan membiarkan penjagaan terhadap pemain lainnya.

"Kane adalah pemain yang sangat penting bagi mereka, itu pasti. Tapi saya pikir mereka adalah tim yang sangat baik secara fisik, dengan beberapa pemain berkualitas, dan saya pikir itu akan menjadi pertandingan yang sangat sulit bahkan tanpa Kane," ujar Alonso.

sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA