Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Puluhan Rumah di Pante Raya Rusak Akibat Puting Beliung

Jumat 30 Mar 2018 23:18 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Ilustrasi.

Ilustrasi.

Foto: Antara/Rahmad
Angin kencang menerjang sore pukul 18.00 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, REDELONG, ACEH -- Hujan deras disertai angin puting beliung menerjang kawasan Pante Raya, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, Jumat sore. Peristiwa tersebut menyebabkan puluhan rumah warga rusak.

Penuturan warga yang dihubungi di lokasi, peristiwa angin kencang itu terjadi sekira pukul 18.00 WIB menyebabkan kerusakan rumah-rumah penduduk utamanya pada bagian atap rumah yang berterbangan bersama angin.

"Kerusakan terparah di Desa Pante Raya dan imbasnya sampai ke Desa Wih Pesam. Sampai saat ini belum ada laporan korban jiwa," tutur Wen, seorang warga.

Warga lainnya, Purwanto, kepada wartawan mengatakan bahwa peristiwa yang disebutnya angin puting beliung itu menghempas kawasan padat penduduk di pusat pasar Pante Raya hingga menyebabkan kios-kois sembako di sana berserakan.

"Beberapa kanopi ruko dan kios kecil terbawa angin. Saya baru saja melintas dengan basah kuyup," kata Purwanto.

Peristiwa ini sempat menyebabkan kepanikan warga. Sementara pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bener Meriah saat dihubungi wartawan belum bisa memberikan keterangan karena masih bertugas di lokasi.


sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA