Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Adhi Karya Gandeng YDPK Bangun Kawasan Properti

Jumat 30 Mar 2018 01:43 WIB

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Satria K Yudha

Maket salah satu LRT City yang dikembangkan  PT Adhi Karya

Maket salah satu LRT City yang dikembangkan PT Adhi Karya

Foto: Republika
Kawasan ini terintegrasi dengan LRT Jabodebek

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - PT Adhi Karya (Persero) Tbk dan Yayasan Darma Putra Kostrad (YDPK) menjalin perjanjian kerja sama untuk pengembangan kawasan properti. Lewat kerja sama ini, Adhi Karya bakal memanfaatkan lahan milik YDPK seluas 7.474 meter persegi di jalan MT Haryono, Jakarta Selatan, untuk membangun hunian terintegrasi LRT Jabodebek.

 

Direktur Utama Adhi Karya Budi Harto mengatakan, kawasan properti yang akan dibangun diharapkan dapat menjadi solusi permasalahan perkotaan di Jakarta. 

 

"Semoga jadi alternatif pilihan hunian bagi masyarakat dengan mobilitas yang tinggi, namun tetap dapat menikmati hunian di perkotaan," kata Budi Harto, Kamis (29/3).

 

General Manager Departemen TOD & Hotel Adhi Karya Amrozi Hamidi menambahkan, Adhi Karya dan YDPK akan membangun  hunian apartemen, komersial area dan perkantoran.

 

"Kawasan ini akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung yang memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi penghuni."

 

Ketua YDPK Muchammad Imran menjelaskan, proyek kerja sama ini merupakan yang pertama

antara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan YDPK.

 

Proyek ini merupakan salah satu bentuk optimalisasi lahan milik YDPK. "Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan anggota YDPK dari pengembangan lahan yang ada," ujar Imran.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA