Kamis 29 Mar 2018 20:22 WIB

Menag Resmikan Gedung Baru IAIN Surakarta

Dua gedung baru tersebut dibangun dari sumber dana Surat Berharga Syariah Negara

Rep: Andrian Saputra/ Red: Esthi Maharani
IAIN Surakarta
IAIN Surakarta

REPUBLIKA.CO.ID,  KLATEN ---  Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meresmikan dua gedung baru milik Institut Agama Islam Negeri Surakarta pada Kamis (29/3). Dua gedung baru tersebut dibangun dari sumber dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).

Dua gedung baru tersebut dibangun di lahan seluas 5.200 meter persegi yang berlokasi di Kepanjen, Delanggu, Klaten. Lukman mengatakan pemberian dana SBSN untuk pembenahan dan pembangunan berbagai fasilitas pendidikan di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) merupakan upaya Pemerintah mendorong peningkatan PTKIN.

Dengan begitu ia berharap PTKIN melahirkan generasi-generasi unggul yang mampu menjawab tantangan masa depan, memberi solusi ditengah permasalahan yang dihadapi masyarakat, mengembangkan nilai-nilai agama agar bisa praktis implementatif.

"Kita prioritaskan Perguruan Tinggi untuk diperkuat daya dukungnya dengan melengkapi sarana prasarana. Itu mengapa melalui SBSN, sejumlah Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri seluruhnya untuk kita kembangkan ruang-ruang dosennya, laboratoriumnya dan fasilitas lainnya," katanya.

Dua gedung baru tersebut rencananya akan dimanfaatkan menjadi gedung studi Fakultas Tarbiyah dan Fakultas Ekonomi. Selain meresmikan gedung tersebut, Lukman juga meresmikan peluncuran program Doktoral S3 di IAIN Surakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement