Rabu 28 Mar 2018 16:04 WIB

Cetak Hattrick ke Gawang Argentina, Isco Merasa 'Hidup'

Isco pun berharap mencuri perhatian pelatih klubnya, Zinedine Zidane.

Isco (kanan)
Foto: AP Photo/Paul White
Isco (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gelandang Real Madrid Isco merasa 'hidup' setelah hat-trick pertamanya membantu timnas Spanyol mengalahkan Argentina 6-1 dalam laga persahabatan, Rabu (28/3). Isco pun berharap mencuri perhatian pelatih klubnya,  Zinedine Zidane.

Isco tampil luar biasa melawan Argentina yang tak diperkuat sang kapten Lionel Messi. Spanyol bermain imbang 1-1 melawan Jerman pekan lalu dan kini telah memperpanjang rekor tak terkalahkan di bawah pelatih Julen Lopetegui menjadi 18 pertandingan.

"Di Real Madrid, saya tidak memiliki kepercayaan seperti yang dibutuhkan seorang pemain," kata Isco dalam wawancara pasca-pertandingan, seperti dikutip oleh Marca dilansir Skysports. "Pertandingan dengan tim nasional memberi saya kehidupan. Di sini, saya memiliki kepercayaan diri dari pelatih."

Dalam laga di Stadion Wanda Metropolitano, Isco menjadi sorotan saat Spanyol membongkar pertahanan Argentina. "Saya ingin menunjukkan bahwa saya pemain yang bagus. Lopetegui menunjukkan saya kepercayaan diri dengan menit yang ia berikan kepada saya," ucapnya. "Mungkin saya bermasalah di Real Madrid. Saya tidak tahu cara memenangkan kepercayaan dari Zidane."

Meski Spanyol menang telak, Isco mengaku laga melawan Argentina tak mudah. "Mereka menyulitkan kami, mereka sangat agresif," kata dia. "Kami tidak boleh lupa bahwa ini adalah bagian dari persiapan kami untuk Piala Dunia 2018. Kemenangan itu berarti banyak bagi kami."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement