Rabu 28 Mar 2018 01:06 WIB

Prancis Bungkam Rusia 3-1, Mbappe Cetak Dua Gol

Pelatih kedua tim sama-sama mencoba para pemainnya.

Penyerang Prancis Kylian Mbappe berusaha melewati penjagaan pemain Rusia.
Foto: AP Photo/Dmitri Lovetsky
Penyerang Prancis Kylian Mbappe berusaha melewati penjagaan pemain Rusia.

REPUBLIKA.CO.ID, SAINTPETERSBURG -- Prancis kembali ke jalur kemenangan seusai takluk 2-3 dari Kolombia pada laga persahabatan internasional pekan lalu. Les Bleus membungkam tuan rumah Piala Dunia 2018 Rusia dengan skor 3-1 di Stadion Saint-Petersburg, Selasa (28/3).

Bintang belia Prancis Kylian Mbappe menjadibintang pada laga ini. Ia menunjukkan ketajamannya di kotak 16 dengan mencetak dua gol.

Mbappe membuka skor pada menit ke-40. Penyerang Paris Saint-Germain ini meneruskan bola umpan terobosan Paul Pogba dengan tendangan mendatar yang menjebol gawang Rusia.

Giliran Pogba mencatatkan namanya di papan skor empat menit babak kedua berjalan. Ia menaklukkan kiper Rusia Andrey Lunev melalui tendangan bebas yang diarahkan ke sisi kiri bawah.

Menit ke-68, Rusia memperkecil skor melalui Fyodor Smolov. Akan tetapi Mbappe membuat Prancis kembali menjauh lewat golnya pada menit ke-83. Gol ini berkelas karena setelah menerima bola operan Blaise Matuidi, ia mengecoh satu bek Rusia, kemudian menendang bola melewati sela kaki Lunev.

Karena bertajuk laga persahabatan dan pemanasan menuju Piala Dunia, pelatih kedua tim sama-sama mencoba para pemainnya.

Pelatih Stanislav Cherchesov menggunakan pergantian maksimal enam pemain di tim Rusia. Hal serupa juga dilakukan Didier Deschamps di tim Ayam Jantan. Bedanya, Cherchesov sudah memasukkan dua pemain sejak awal babak kedua disusul satu lainnya ketika memasuki menit ke-54.

Sementara Deschamps baru mulai memasukkan nafas baru pada menit ke-58 saat Antoine Griezmann menggantikan Anthony Martial. Deschamps mengganti tiga pemain dalam interval 10 menit akhir.

Prancis kembali ke jalur kemenangan setelah ditahan imbang Jerman 2-2 tahun lalu dan dibungkam Kolombia pekan lalu. Adapun Rusia menjalani lima laga tanpa kemenangan. Setelah menang 4-2 atas Korea Selatan, Rusia bermain imbang 1-1 kontra Iran, ditaklukkan Argentina 0-1 menahan seri Spanyol 3-3 dan kemudian takluk 0-3 dari Brasil dan 1-3 dari Prancis. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement