Wednesday, 2 Rajab 1441 / 26 February 2020

Wednesday, 2 Rajab 1441 / 26 February 2020

Konsumsi Pertalite di Jateng Terus Meningkat

Selasa 27 Mar 2018 21:40 WIB

Rep: bowo pribadi/ Red: Esthi Maharani

 Petugas memegang keran pompa bensin jenis Pertalite di SPBU. ilustrasi (Republika/Tahta Aidilla)

Petugas memegang keran pompa bensin jenis Pertalite di SPBU. ilustrasi (Republika/Tahta Aidilla)

Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Masyarakat Sudah Cerdas Memilih BBM Berkualitas

REPUBLIKA.CO.ID,  SEMARANG -- Tingginya permintaan masyarakat akan bahan bakar minyak (BBM) yang ramah lingkungan menunjukkan masyarakat mulai cerdas dalam memilih bahan bakar yang lebih berkualitas bagi mesin kendaraannya dan lingkungan. Manager Communication and CSR PT Pertamina Marketing Operation Regional (MOR) IV, Andar Titi Lestari mengatakan, di wilayah kerja MOR IV (Jawa Tengah dan DIY) konsumsi BBM Research Octane Number (RON) 90 atau Pertalite semakin tinggi. Di sisi lain, masyarakat di daerah ini juga mulai beralih dari penggunaan BBM jenis Premium ke Pertalite.

 

"Sehingga konsumsi harian BBM jenis Pertalite di Jawa Tengah dan DIY terus mengalami peningkatan," ungkap Andar yang dikonfirmasi di Semarang, Selasa (27/3).

Ia menjelaskan, data konsumsi harian Pertalite di Jawa Tengah dan DIY bulan Januari 2018 mencapai 6.852 Kilo Liter (KL) per hari. Jumlah ini meningkat pada data konsumsi harian bulan Februari mencapai 7.674 KL per hari dan kembali melonjak pada bulan Maret yang saat ini sudah mencapai 8.139 KL per hari.

Sedangkan konsumsi BBM jenis Premium mengalami kecenderungan menurun pada periode yang sama. Dimana konsumsi harian Premium pada Januari 2018 mencapai1.462 KL per hari. Berikutnya 1.299 KL per hari (Februari) dan 1.024 KL pada Maret ini. Hal ini menunjukkan masyarakat di Jawa Tengah dan DIY sudah semikin bijak dalam memilih bahan bakar yang berkualitas.

 

"Berkualitas bagi mesin kendaraannya sekaligus juga berkualitas karena lebih ramah bagi lingkungan," tambah Andar

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA