Selasa 27 Mar 2018 14:02 WIB

Universitas Trilogi Optimistis Raih Akreditasi A

Dua tahun lagi Universitas Trilogi bisa mengajukan reakreditasi untuk mendapatkan A.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Dwi Murdaningsih
Rektor Universitas Trilogi, Dr. Aam Bastaman.
Foto: dok. Istimewa
Rektor Universitas Trilogi, Dr. Aam Bastaman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rektor Universitas Trilogi, Aam Bastaman optimistis dalam waktu dekat kampus yang dimotorinya akan bisa meraih akreditasi A. Mengingat, saat ini Universitas Trilogi telah mengantongi nilai akreditasi mendekati A yaitu sebanyak 332.

Nilai tersebut diraih setelah asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang melakukan visitasi pada 13 hingga 15 Maret lalu.

"Kami segenap civitas akademika, sangat bersyukur dengan pencapaian ini, bahkan ke depan optimis bisa meraih nilai akreditasi A. Karena hanya mengenalkan beberapa poin lagi, sekarang masih B," kata Aam kepada Republika.co.id, Selasa (27/3).

Untuk mencapai akreditasi A, lanjut Aam, semua unit akan terus berupaya dengan lebih optimal. Tujuannya, agar dari standar yang ada di antaranya terkait tata pamong, kemahasiswaan, kurikulum, penelitian, pengabdian dan kerjasama bisa terus meningkat atau berjalan optimal.

"Insyaallah maksimal dua tahun lagi Universitas Trilogi bisa mengajukan reakreditasi untuk mendapatkan nilai A," kata Aam.

Universitas Trilogi, kata Aam, mengusung tiga pilar yakni teknopreneur, kolaborasi, dan kemandirian. Saat ini Universitas Trilogi memiliki empat fakultas ekonomi dan bisnis, fakultas industri kreatif dan telematika, fakultas bioindustri, dan fakultas keguruan dan ilmu pendidikan (FKIP).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement