Saturday, 5 Rajab 1441 / 29 February 2020

Saturday, 5 Rajab 1441 / 29 February 2020

Rute Kereta Bandara Soekarno-Hatta Bakal Sampai Bekasi?

Senin 26 Mar 2018 23:50 WIB

Rep: Fergi Nadira/ Red: Bayu Hermawan

Kereta Bandara Soekarno-Hatta

Kereta Bandara Soekarno-Hatta

Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
T Railink berencana akan memermanjang rute perjalanan kereta bandara hingga ke Bekasi

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI - PT Railink berencana akan memermanjang rute perjalanan kereta bandara Soekarno Hatta (Soetta) hingga ke Bekasi. Rencana perpanjangan rute tersebut terindikasi yang masih harus dibahas oleh pihak-pihak terkait.

"Masih proses ya, tunggu. Masih dirapatkan ke Kementerian Perhubungan juga," ujar Direktur Utama Railink Heru Kuswanto saat dihubungi Republika.co.id, Senin (26/3)

PT Railink, Heru mehataan, memang sudah menyusun strategi untuk perjalanan kereta bandara hingga Bekasi. Namun, ia mengakui hal-hal teknis harus dikaji dan diuji terlebih dulu agar bisa merealisasikan rencana tersebut.

"Dan yang pasti sekarang kan kereta hanya sampai Manggarai, kita punya rencana sampai Bekasi. Namun, masih dalam kajian ke pihak-pihak terkait," ujarnya.

Meskipun begitu, Heru mengatakan akan segera mengumumkan reaisasi dari rencana yang diprediksi dimulai Bulan April mendatang. Sementara menyoal tarif kereta hingga rute sampai Bekasi, Heru masih belum dapat memberikan informasi.

Bila mengacu pada tarif Sudirman Baru - Bandara Soetta Rp. 70 ribu, besar kemungkinan untuk rute Bekasi yang memiliki jarak lebih jauh bisa mencapai Rp 100 ribu. "Segala informasi, rute, tarif serta pengaruh bagi commuterline Bekasi, nanti akan kami rilis. Untuk sementara kami masih membicarakannya ke Kemenhub," tutupnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA