Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Sandiaga Uno 'Turun Gunung' Sosialisasikan Sudirman Said

Ahad 25 Mar 2018 21:41 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Budi Raharjo

Bakal cagub-cawagub Jawa Tengah Sudirman Said (kiri) dan Ida Fauziah

Bakal cagub-cawagub Jawa Tengah Sudirman Said (kiri) dan Ida Fauziah

Foto: Antara/R. Rekotomo
Ia optimistis pasangan Sudirman Said-Ida Fauziah mendapat banyak dukungan warga Jaten

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO ---Kader Partai Gerindra yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno turun gunung untuk membantu mensosialisasikan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said-Ida Fauziah. Ia menyapa warga Solo dan mengunjungi sejumlah kios pedagang di pasar Gede Solo pada Ahad (25/3).

Selain itu, Sandiaga juga bertemu dengan kader-kader Gerindra dan simpatisan pendukung pasangan Sudirman Said-Ida Fuziah.
Sandiaga mengatakan kunjungannya itu merupakan tugas langsung yang diperintahkan Ketua Dewan Pembina Partai Femokrat, Prabowo Subianto.

Ia pun telah mendapat izin dari Pemerintah untuk menggunakan waktu liburnya agar bisa berkunjung ke JawaT engah. Saban Ahad, Sandiaga pun mengaku siap untuk datang ke Jawa Tengah mensosialisasikan Sudairman-Ida Fauziah.

"Surat tugasnya kan hanya di hari libur, jadi surat tugas dari Pak Prabowo, saya mintakan izin ke Kemndagri, Pak Cahyo cuma izinkan sabtu Ahad, karena Sabtu saya banyak agenda di Jakarta, saya dapat izin dari keluarga hari Ahad. Jadi tiap hariminggu saya turun untuk membantu Pak Dirman sama Bu Ida," kata Sandiaga.

Sandiaga optimistis pasangan Sudirman Said-Ida Fauziah mendapat banyak dukungan warga Jateng. Ia berharap Sudirman Said-Ida Fauziah bisa mengingkatkan perekonomia nwarga Jateng lebih baik lagi. Sebab ia melihat selain sektor Pariwisata, Jateng memiliki peluang besar khususnya untuk mengembangakan idustri menengah dan industri kreatif.

"Pariwisata, ekonomi kreatif, ekonomi berbasis teknologi dan digital ini yang bisa dikembangakn di Jateng, Masyarakat sudak capek nunggu-nunggu. Gak perlu gede-gede, yang penting dirasakan masyarkat. Bangun jalan bagus, bangun pembangkit bangus, tapi itu jangaka panjang. Yang ingin dirasakan  kalau rumah makan berkembang, buka lapanga nkerja, ekonominya jadi meningkat, itu konkrit," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA