Sabtu 24 Mar 2018 19:09 WIB

Alex Noerdin: Venue Jakabaring Sport City Terus Dipersiapkan

Sehingga pelaksanaan Asian Games di Palembang terlaksana dengan baik

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Hazliansyah
Ketua INASGOC Erick Thohir melakukan rapat koordinasi dengan Gubernur Sumsel Alex Noerdin terkait persiapan pelaksanaan Asian Games 2018
Foto: Republika/Maspril Aries
Ketua INASGOC Erick Thohir melakukan rapat koordinasi dengan Gubernur Sumsel Alex Noerdin terkait persiapan pelaksanaan Asian Games 2018

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin menyatakan Jakabaring Sport City di Palembang, Sumatra Selatan siap untuk pelaksanaan Asian Games 2018. Berbagai persiapan terus dilakukan sehingga venue dapat digunakan secara maksimal.

"Hanya Sports roller sports dan panjat tebing saja yang tinggal menunggu kedatangan peralatan," ujar Alex Noerdin saat rapat koordinasi terkait kesiapan beberapa venue, Sabtu (24/3).

Alex mengatakan akan selalu menggelar pertemuan dengan Pengurus Besar (PB) cabang olahraga terkait dan melakukan pengecekan lapangan secara intens. 

"Sudah saatnya dilakukan rapat mingguan panitia Inasgoc yang bertugas di Palembang," kata Alex.

Turut hadir dalam rapat yang digelar di rumah dinas Wali Kota Palembabg, Ketua INASGOC Erick Thohir, Waketum INASGOC Sjafrie Sjamsoeddin, Plt Walikota Palembang, Akhmad Nadjib dan Wakil ketua KOI, Muddai Madang, Wakil Pemerintah Sekertaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S Dewo Broto, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto, serta Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnian.

Dalam sambutannya Erick Thohir menyatakan tekad para pengurus untuk terus maju dan menyelesaikan kewajiban sebagai panitia Asian Games 2018.

"Tinggal 147 hari menuju games times, tak ada lagi kata mundur kecuali akan menyelesaikan tanggung jawab sebagai panitia Asian Games. Untuk itu kita harus satu visi, satu misi sebagai panitia besar di Jakarta dan Palembang," ucap Erick.

Rakor dengan tema persiapan pelaksanaan Asian Games bertujuan untuk menindak lanjuti persiapan beberapa venue, seperti venue Sepak takraw, Skateboard, Roller skate, peralatan dayung dan menembak, PH air danau untuk Triathlon, hingga kesiapan renovasi Sriwijaya Promotion Center untuk Sub-Main Press Center dan Sub-International Broadcast Center.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement