Sabtu 24 Mar 2018 09:47 WIB

Luis Suarez Cetak Rekor Gol Ke-50 untuk Uruguay

Uruguay akan bertemu Wales pada babak final Piala Cina.

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani
Striker timnas Uruguay, Lusi Suarez merayakan gol pada laga lawan Republik Ceska di Piala Cina, di Hongkong, Jumat (23/3).
Foto: Color China Photo via AP
Striker timnas Uruguay, Lusi Suarez merayakan gol pada laga lawan Republik Ceska di Piala Cina, di Hongkong, Jumat (23/3).

REPUBLIKA.CO.ID, HONGKONG -- Luis Suarez menjadi pemain pertama yang mencetak 50 gol untuk Uruguay. Gol ke-50 ini ia cetak saat mengalahkan Republik Ceska 2-0 di Piala Cina di Hongkong.

Suarez mencetak gol lewat tendangan penalti pada menit ke-10. Tendangan Suarez gagal dihalau oleh kiper Ceska, Jiri Pavlenka. Satu gol lagi dari Edison Cavani pada menit ke-39 memastikan Uruguay masuk ke final menghadapi Wales di Piala Cina.

"Tim Wales membuat kemajuan yang luarbiasa beberapa tahun terakhir ini dan mereka memiliki pemain-pemain diakui di internasional," kata pelatih Uruguay Oscar Tabarez, Sabtu (24/3).

Piala Cina menjadi ajang Uruguay untuk melakukan beberapa pertandingan uji coba sebelum Piala Dunia. Di Grup A Uruguay akan berhadapan dengan Rusia, Mesir dan Arab Saudi.

"Ini kesempatan yang bagus bagi kami dan pada akhirnya menghadapi Wales bukan pertandingan yang mudah, ini akan menjadi pertandingan yang sulit," kata Tabarez.

Piala Cina adalah kompetisi Asosiasi Sepak Bola Cina yang diorganisir oleh Wand Sports Holdings. Pada 2018 ini menjadi tahun kedua kompetisi ini digelar. 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement