Wednesday, 15 Syawwal 1445 / 24 April 2024

Wednesday, 15 Syawwal 1445 / 24 April 2024

Ketua Bansos MPR Terima Penghargaan Legislator Terbaik

Jumat 23 Mar 2018 08:28 WIB

Red: Gita Amanda

Ketua Badan Sosialisasi Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Ahmad Basarah, menerima penghargaan sebagai Best Achiever in Legislator pada agenda tahunan “Obsession Awards 2018”.

Ketua Badan Sosialisasi Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Ahmad Basarah, menerima penghargaan sebagai Best Achiever in Legislator pada agenda tahunan “Obsession Awards 2018”.

Foto: MPR RI
Basarah menilai penghargaan sebagai kehormatan bagi tugas-tugas ideologis MPR.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Badan Sosialisasi Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Ahmad Basarah, menerima penghargaan sebagai Best Achiever in Legislator pada agenda tahunan “Obsession Awards 2018” yang diselenggarakan Kamis (22/3), di Hotel Kempinski. Apresiasi “Obsession Awards 2018” ini diberikan kepada mereka yang berprestasi sepanjang 2017 berdasarkan sejumlah kategori.

Penetapan pemenang masing-masing kategori dilakukan berdasarkan penjurian yang terdiri dari pimpinan redaksi Obsession Media Group bekerja sama dengan Indonesia Research and Survey (IReS) dan lembaga konsultan komunikasi dan politik Citra Marketing Communications (Cmarcomm).

Mens Obsession memberikan dua kategori penerima award  kepada Ahmad Basarah. Pertama, dipercaya oleh rakyat menjadi anggota DPR/MPR RI tiga periode. Kedua, selain sebagai Anggota DPR RI,  Basarah juga dipercaya PDIP untuk menempati tempat yang strategis, yaitu menjadi Ketua Fraksi MPR RI dan Ketua Badan Sosialisasi MPR RI yang berkomitmen penuh menyosialisasikan Empat Pilar MPR RI.

Pria yang akrab dipangil Bung Baskara ini mengatakan dirinya mengapresiasi penghargaan kepada dirinya tersebut. “Anugerah ini merupakan sebuah kehormatan bagi tugas-tugas ideologis MPR RI karena tidak banyak pihak yang mengangkat kiprah anggota MPR yang menekuni dan berjuang dalam aspek pembanguman ideologi bangsa. Jalan ideologi yang saya tekuni ini memang jalan sunyi ideologi yang memang kurang diminati oleh sebagian besar anggota parlemen” tuturnya seperti dalam siaran pers.

photo
Beberapa penerima anugerah “Obsession Awards 2018”.

Basarah melanjutkan, carut marut sistem bernegara Indonesia yang terjadi saat ini justru bersumber dari hulunya, yakni dilupakannya Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, meja statis dan bintang penuntun arah tujuan bangsa. Semoga dengan penghargaan ini, akan semakin mendorong  orang-orang yang akan berjuang di jalan ideologi.

Beberapa penerima anugerah “Obsession Awards 2018” lainnya adalah KH Ma’ruf Amin (Ketua MUI), Airlangga Hartarto (Menteri Perindustrian), Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga (Menteri Koperasi dan UKM), Yohana Yambise (Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ), Arief yahya (Menteri Pariwisata), Jhonny Plate (Fraksi Partai Nasdem), Riza Patria (Fraksi Gerindra),

 Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta), Awang Faroek (Gubernur Kalimantan Timur) dan lain-lain.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler