Jumat 23 Mar 2018 07:02 WIB

Bale Cetak Hattrick pada Laga Perdana Pelatih Giggs

Bale kini telah mengoleksi 29 gol internasional dan mengungguli Ian Rush.

Bintang timnas Wales, Gareth Bale.
Foto: Reuters
Bintang timnas Wales, Gareth Bale.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Gelandang Wales Gareth Bale mencetak hattrick (trigol) untuk menjadi pemain tersubur di negaranya saat Wales menang 6-0 atas Cina, Kamis (22/3). Hasil ini memberikan kemenangan bagi Ryan Giggs pada pertandingan perdananya sebagai pelatih timnas.

Bale, yang kini telah mengoleksi 29 gol internasional dan mengungguli legenda Wales dan Liverpool Ian Rush, mengemas gol pada menit kedua Piala Cina ke gawang tuan rumah di Nanning. Ia menambah gol pada menit ke-21. Gelandang Real Madrid ini mengunci trigolnya pada menit ke-60.

Trigol perdana Bale di ajang internasional juga merupakan trigol perdana yang diukir pemain Wales sejak Robert Earnshaw melakukannya saat melawan Skotlandia pada 2004. Ini merupakan trigol di kandang lawan untuk pertama kalinya sejak pemain sayap Cliff Jones melakukannya pada 1963 di Belfast saat melawan Irlandia Utara.

"Rasanya ketika saya masih anak-anak, saya tidak pernah bermimpi menjadi pemecah rekor untuk Wales. Ini merupakan kehormatan besar," kata Bale. "Saya tidak memikirkannya, namun sekarang hal itu telah terjadi, merupakan kehormatan luar biasa dan salah satu hal terbaik yang pernah saya capai dalam karier. Ini hal hebat untuk memecahkan rekor, namun saya tidak dapat melakukannya tanpa rekan-rekan setim saya."

Striker Sam Vokes menambah dua gol, sedangkan pemain sayap Harry Wilson juga masuk dalam daftar pencetak gol untuk melengkapi kemenangan pada pertandingan perdana Giggs sejak ia ditunjuk menangani timnas pada Januari 2018 lalu. Uruguay dan Republik Ceska, dua tim lain di kompetisi ini, akan berhadapan pada Jumat (23/2) untuk memperebutkan tiket bertemu Wales di final yang akan dimainkan pada Senin pekan depan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement