Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Yaya Toure Mundur dari Dua Pertandingan Pantai Gading

Jumat 23 Mar 2018 06:45 WIB

Red: Hazliansyah

Yaya Toure

Yaya Toure

Foto: Reuters/Scott Heppell
Gelandang Manchester City ini mundur karena alasan keluarga

REPUBLIKA.CO.ID, ABIDJAN -- Pemain tim nasional Pantai Gading Yaya Toure mengumumkan pembatalan dirinya bergabung membela timnas dalam dua pertandingan persahabatan internasional yang akan berlangsung pekan depan menghadapi Togo dan Moldova. Hal tersebut disampaikan secara resmi oleh federasi sepak bola Pantai Gading.

Yaya Toure disebutkan mengundurkan diri karena alasan keluarga. Namun tidak dijelaskan lebih lanjut alasan keluarga yang dimaksud.

Bakal mainnya Yaya Toure sejatinya begitu dinantikan publik Pantai Gading. Sebab sejak membawa Pantai Gading meraih juara pada Piala Afrika pada awal 2015 lalu, Yaya Toure selalu menolak bermain di Timnas.

Namun pada bulan Desember gelandang Manchester City membuat pernyataan mengejutkan untuk kembali ke timnas meskipun Pantai Gading gagal lolos ke piala dunia di Rusia.

Pemain yang tahun ini menginjak usia 35 tahun ini pun akhirnya masuk ke dalam skuad 24 pemain untuk pertandingan persahabatan.

Selain Yaya Toure, Federasi Sepak Bola Pantai Gading juga mengatakan bahwa striker Olympique Lyonnais Maxwell Cornet, Jean Philippe Gbamin dari klub Liga Jerman (Bundesliga) Mainz dan Wilfried Zaha dari Crystal Palace juga tidak bisa main karena cedera.


sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA