Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Agrowisata Tlogo Direncanakan Jadi Kebun Raya

Kamis 22 Mar 2018 23:50 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Wisata Argo Tlogo.

Wisata Argo Tlogo.

Foto: wisataagroindonesia.com/
Dari segi luas lahan, Agroswisata Tlogo dinilai sangat memadai.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Pemerintah Provinsi Jawa Tengah berencana mengembangkan Agrowisata Tlogo yang terletak di Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, menjadi kebun raya. Pengembangan dinilai sangat memungkinkan dari segi luas lahan.

"Pengembangan Agrowisata Tlogo menjadi kebun raya dari segi luas lahan, sangat memadai karena punya lahan seluas 400 hektare lebih, apalagi dari lokasi cukup strategis karena sangat dekat dengan pintu keluar jalan tol Semarang-Bawen," kata Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono di Semarang, Kamis (22/3).

Menurut dia, Agrowisata Tlogo yang saat ini dikelola oleh Perusahaan Daerah Citra Mandiri Jawa Tengah merupakan salah satu potensi wisata yang menjanjikan sebab terdapat perkebunan karet, cengkih, dan tanaman konservasi.

Sekda menyebutkan, pada Agrowisata Tlogo juga disediakan kegiatan usaha seperti wisata kebun buah wisata agrotlogo, Goa Rong dan dilengkapi resor.

Di samping itu, juga disediakan berbagai permainan alam, seperti "paint ball", jembatan tali dan flying fox, baik untuk dewasa dan anak-anak dan keluarga.

Gagasan pengembangan Agrowisata Tlogo menjadi kebun raya, kata Sekda, akan dilakukan pengkajian secara teknis maupun administratif.

"Luasnya 400 hektare, sementara Kebun Raya Baturraden hanya 112 hektare. Kebun Raya Bogor hanya sekitar 57 hektare. Itu saja sudah luar biasa, yang seperti itu harus kita kembangkan," ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA