Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Masuk Skuat Timnas, Marcos Alonso: Ini Hasil Kerja Keras

Rabu 21 Mar 2018 18:20 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Hazliansyah

Pemain bertahan Chelsea, Marcos Alonso melakukan selebrasi usai menjebol gawang Arsenal di derbi London, Sabtu (4/2). Chelsea unggul satu gol di babak pertama.

Pemain bertahan Chelsea, Marcos Alonso melakukan selebrasi usai menjebol gawang Arsenal di derbi London, Sabtu (4/2). Chelsea unggul satu gol di babak pertama.

Foto: epa.
Marcos Alonso mendapatkan panggilan pertamanya ke tim nasional Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Marcos Alonso mendapatkan panggilan pertamanya ke tim nasional Spanyol. Pelatih Julen Lopetegui memasukkan nama bek kiri berusia 27 tahun yang kini bermain di Chelsea itu ke skuatnya dalam laga persahabatan melawan Jerman dan Argentina.

"Terlambat atau tidak, yang terpenting saya sudah ada di sini. Sebelumnya, fokus saya bermain bagus di Chelsea dan ini kejutan yang indah. Ini hadiah atas kerja keras yang saya lakukan beberapa tahun terakhir," kata Alonso, Rabu (21/3).

Bersama Dani Parejo dan Rodrigo Hernandez, Alonso menjadi pemain yang sebelumnya tidak pernah masuk ke dalam skuay tim nasional Spanyol. Alonso memang tampil cemerlang bersama Chelsea musim ini. Alonso bergabung dengan Chelsea pada tahun 2016 lalu.

Pada musim ini ia tampil dalam 40 dari 49 pertandingan Chelsea pada semua kompetisi. Terakhir kali ia membela Spanyol waktu masih remaja. Ia bermain di U-19 Spanyol pada tahun 2009 lalu.

"Ini kesempatan untuk membuktikan diri saya dan untuk beradaptasi lebih cepat. Harapannya bisa kembali ke tim nasional lebih sering," kata Alonso.

Alonso akhirnya bisa mengikuti jejak kakek dan ayahnya yang pernah bermain di tim nasional Spanyol.

Spanyol akan terbang ke Jerman untuk bermain di Duesseldorf pada Jumat (23/3), sebelum menjamu Argentina di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Selasa (27/3).

sumber : Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA