Rabu, 20 Zulhijjah 1440 / 21 Agustus 2019

Rabu, 20 Zulhijjah 1440 / 21 Agustus 2019

In Picture: Laporan Pajak SPT Thohir Bersaudara

Selasa 20 Mar 2018 17:51 WIB

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Mohamad Amin Madani

Foto: Republika/ Wihdan
Dengan mekanisme e-filling, pelaporan pajak pribadi menjadi lebih mudah dan cepat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Garibaldi Tohir dan Erick Tohir melaporkan SPT Pajak mandirinya ke KPP Wilayah Besar Empat, Sudirman, Senin (20/3). Garibaldi yang kerap disapa Boy menjelaskan, dia melaporkan SPT pajak sebagai warga negara yang baik.

Boy mengimbau untuk semua masyarakat juga bisa segera melakukan pelaporan pajak. Ia mengatakan, langkah ini sebagai wujud kepedulian terhadap kemajuan bangsa. "Wajib pajak yang lain buru-buru deh lapor. Mumpung pelayanannya bagus. E-filling semuanya mudah, kalau lebih cepat lebih baik. Membantu cash flow negara juga," ujar Boy di KPP Wilayah Besar Empat, Senin (20/3). 

Senada dengan Boy, Erick yang didaulat menjadi ketua Asian Games 2018 mengatakan, salah satu manfaat dari kontribusi masyarakat dalam membayar pajak adalah banyaknya pembangunan infrastrktur. Ia juga mengatakan, salah satu perhelatan besar yaitu Asian Games banyak ditopang oleh APBN yang bersumber dari pajak masyarkaat. "Ini kan balik lagi ke masyarakat. Dari Rp 6,6 triliun acara Asian Games Rp 5,5 triliun itu dari pemerintah Rp 1 triliun dari sponsor," ujar Erick. 

 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA