Saturday, 5 Rajab 1441 / 29 February 2020

Saturday, 5 Rajab 1441 / 29 February 2020

Klopp Sebut Salah Bakal Jadi Pemain Terbaik Dunia

Ahad 18 Mar 2018 18:58 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah

Mohamed Salah

Mohamed Salah

Foto: EFE/PETER POWELL
Klopp melihat aksi impresif Salah sewaktu the Reds membantai Watford 5-0

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp menyanjung Mohamed Salah. Klopp melihat aksi impresif Salah sewaktu the Reds membantai Watford 5-0 di Stadion Anfeld, Ahad (18/3) dini hari WIB.

Salah mencetak empat gol dan satu asisst dalam laga pekan ke-31 Liga Primer Inggris itu. Sang arsitek menilai eks penggawa AS Roma bakal menjadi pemain terbaik dunia suatu saat nanti.

"Dia sedang menuju ke sana," kata Klopp, mengutip dari NDTV Sports, Ahad (18/3).

Saat ini hanya ada dua nama kelas wahid di jagad sepakbola dunia. Mereka adalah bintang Real Madrid (Cristiano Ronaldo), dan jagoan Barcelona (Lionel Messi).

Klopp menegaskan, pernyataannya bukan untuk membandingkan Salah dengan Messi atau Ronaldo. Menurut dia, anak asuhnya bakal memiliki kisah tersendiri asalkan konsisten menampilkan performa apik.

Pun dari segi usia, Salah masih 25 tahun. Sementara La Pulga dan CR 7 melewati kepala tiga.

"Jika anda memiliki keterampilan, anda harus menunjukkannya terus-menerus. Saat ini dia (Salah) sangat baik dan dia sangat membantu kami," ujar Klopp.

Belum semusim Salah berbaju Merseyde Merah. Sejauh ini penggawa tim nasional Mesir itu tampil dalam 40 laga di berbagai ajang, dan mencetak 36 gol.



BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA