Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Gerindra Yakin Sudirman Said Bakal Dukung Prabowo

Sabtu 17 Mar 2018 19:08 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Teguh Firmansyah

Prabowo Subianto

Prabowo Subianto

Foto: dok. Republika
Akar rumput partai Gerindra akan mendeklarasikan capresnya terlebih dahulu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP Partai Gerindra Habiburrokhman yakin Sudirman Said tetap komitmen mendukung Prabowo menjadi calon presiden.

Hal tersebut berkaitan dengan sikap Sudirman Said yang tidak menjawab dengan tegas ketika ditanya soal dukungannya pada Pemilihan Presiden tahun 2019.

"Orang beliau menelpon mengatakan bahwa Pak Sudirman Said komit mendukung pasangan capres cawapres yang diusung koalisi yaitu tiga partai plus PKB, arahnya sih menurut saya jelas ke Pak Prabowo," kata Habiburrokhman di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (17/3).

Dia beranggapan tidak ada masalah yang perlu diperpanjang terkait sikap Sudirman Said tersebut. Bahkan, dia sebagai pendukung Prabowo semakin yakin bahwa Sudirman Said sudah yakin mendukung Prabowo."Enggak rancu, kita lihat konteks dan gestur. Saya sudah dapat penjelasan meyakinkan bahwa beliau komit mendukung Pak Prabowo," tegas dia.

 

Baca juga, Gerindra Kantongi 15 Nama Bakal Cawapres Prabowo.

 

Sementara itu, di tubuh partai Gerindra saat ini tengah ada perubahan praktek politik dari masa lalu. Menurut dia, saat ini akar rumput partai Gerindra di berbagai daerah akan mendeklarasikan capresnya terlebih dahulu untuk kemudian deklarasi di pusat.

"Hari Senin saya memimpin dengan ketua DPD Lampung, deklarasi, Akhir Maret atau awal april paling lama kita deklarasi (capres)," kata dia.

Dia pun menegaskan, Partai Gerindra akan tetap mengusung Prabowo sebagai Capres. Namun untuk cawapres, menurut dia, Gerindra akan menyerahkan pada keputusan koalisi.

Diketahui, saat debat Cagub-Cawagub, Kamis (15/3) malam, Sudirman ditanya siapa yang akan didukungnya, Joko Widodo atau Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dan Sudirman menjawab, "Nanti saja".


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA