Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

TNI Serahkan Serapan Beras 1,2 Ton ke Bulog

Jumat 16 Mar 2018 23:13 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Beras Bulog

Beras Bulog

Foto: Edwin/Republika
Beras yang diserahkan ke Bulog merupakan hasil kelompok tani.

REPUBLIKA.CO.ID, PUTUSSIBAU -- Jajaran TNI Kodim 1206 Putussibau menyerahkan serapan beras sebanyak 1,2 ton kepada Bulog yang ada di Putussibau wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

 

"Beras yang kami serahkan kepada Bulog itu hasil sejumlah kelompok tani," kata Dandim 1206/Putussibau, Letkol Inf Muhammad Ibnu Subroto, ditemui saat menyerahkan serapan beras di Gudang Kantor Seksi Logisitik, Bulog Putussibau, Kapuas Hulu, Jumat.

Menurut Ibnu, serapan beras yang diserahkan kepada Bulog tersebut merupakan kerja sama TNI untuk menyerap hasil pertanian masyarakat dengan tujuan memperkuat ketahanan pangan.

 

Ia menjelaskan beras tersebut dibeli kepada petani dengan harga Rp7.300/kg dan masyarakat pun secara sukarela turut serta mensukseskan program ketahanan pangan.   "Ini baru permulaan, target kami akan menyerap hasil petani sebanyak-banyaknya, karena beras itu dari masyarakat dan nantinya dari Bulog kembali lagi kepada masyarakat,"kata Ibnu.

Sementara itu, Kepala Kantor Seksi Logisitik Bulog Putussibau, Halpid Handi Agus mengatakan serapan beras dari petani  tersebut baru pertama kali atas kerjasama TNI-Bulog untuk mencapai ketahanan swasembada pangan. "Kami berterima kasih kepada TNI yang telah berupaya menyerap beras hasil petani yang ada di Kapuas Hulu," kata Agus.

Dirinya berharap serapan beras kerjasama TNI dengan Bulog Putussibau terus terlaksana dengan baik, dengan banyaknya beras petani lokal yang terserap.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA