Friday, 10 Syawwal 1445 / 19 April 2024

Friday, 10 Syawwal 1445 / 19 April 2024

Ketua MPR: Jangan Mainkan Isu SARA untuk Pilkada

Jumat 16 Mar 2018 11:46 WIB

Rep: Febrianto A. Saputro/ Red: Dwi Murdaningsih

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan

Foto: RepublikaTV/Havid Al Vizki
Zulkifli Hasan ingin pilkada dan pilpres yang berkualitas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyatakan dirinya ingin pelaksanaan pemilihan presiden (pilpres) 2019 dan pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun ini berjalan aman, damai, danberkualitas. Zul menginginkan pilkada dan pilpres mendatang tidak lagi membuat masyarakat saling berhadap-hadapan apalagi saling menghujat satu sama lain.

"Oleh karena itu, kita tidak mempertaruhkan segalanya untuk mencapai kemenangan. Risikonya tinggi sekali seperti pilgub Jakarta masih terasa sampai sekarang," kata Zulkifli di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (16/3).

Zul mengimbau pelaksanaan pilkada dan pilpres mendatang tidak perlu lagi menghalalkan segala cara untuk mencapai kemenangan, apalagi memainkan isu SARA di tengah masyarakat yang bisa berakibat memecah belah umat.

Selain itu, Mantan Menteri Kehutanan tersebut juga mengajak para peserta pilkada untuk beradu gagasan dan konsep yang akan dibawa untuk membangun daerahnya masing-masing. "Makanya saya melontarkan pilkada, pileg, pilpres yang rasional, bicaranya Indonesia gitu, bicaranya tidak poros pemerintah, anti pemerintah. Kan kita kalau dipecah-pecah terus begitu repot," katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler