Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Ini Delapan Tim yang Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Kamis 15 Mar 2018 04:55 WIB

Red: Israr Itah

Liga Champions

Liga Champions

Barcelona menjadi tim terakhir yang memastikan lolos setelah menaklukkan Chelsea 3-0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lengkap sudah delapan tim yang akan berlaga pada perempat final Liga Champions. Barcelona menjadi tim terakhir yang memastikan lolos setelah menaklukkan Chelsea 3-0 pada leg kedua babak 16 besar di Stadion Camp Nou, Kamis (15/3) dini hari WIB. Blaugrana lolos dengan agregat 4-1.

Hasil ini membuat wakil-wakil Spanyol mencatatkan rekor 100 persen pada babak 16 besar. Tiga tim La Liga, Real Madrid, Sevilla, dan Barcelona, berhasil melaju ke delapan besar.

Ini mengikuti jejak wakil Serie A yang sehari sebelumnya juga mencatatkan hasil sempurna. Dua tim Serie A, Juventus dan AS Roma, maju ke delapan besar. 

Satu-satunya wakil Jerman pada babak 16 besar, Bayern Muenchen, juga bertahan di kompetisi antarklub terelite Eropa ini dengan keunggulan agregat 8-1 atas raksasa Turki, Besiktas.

Adapun Inggris tinggal menyisakan dua wakilnya dari lima tim yang tampil di 16 besar. Hanya Liverpool dan Manchester City yang lolos ke delapan besar. Adapun Tottenham Hotspur, Chelsea, dan Manchester United tersingkir.

Dengan seluruh hasil ini, babak delapan besar hanya diisi tim-tim dari empat negara, yakni Spanyol, Italia, Inggris, dan Jerman. Undian babak perempat final akan berlangsung pada Jumat (16/3). Pada fase ini, tim dari negara yang sama dapat bertemu.

Berikut hasil babak 16 besar Liga Champions.

photo
Hasil 16 besar Liga Champions

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA