Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Diisukan Lepas Neymar, PSG Bakal Datangkan De Gea

Selasa 13 Mar 2018 11:34 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Hazliansyah

Kiper Manchester United, de Gea

Kiper Manchester United, de Gea

Foto: istimewa/mu.com
Status mentereng De Gea disebut membuat PSG siap menawar besar.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris-Saint-Germain (PSG) diisukan bakal melepas Neymar Jr dari Parc des Prancis dan menggunakan dana penjualannya untuk memboyong kiper Manchester United (MU) David de Gea. PSG dilaporkan menimbang langkah mendatangkan De Gea musim panas ini.

De Gea telah memenangkan penghargaan Sir Matt Busby Player of the Year tiga kali selama empat tahun terakhir dan bisa disebut sebagai kiper terbaik dunia. Status menterengnya itu membuat PSG siap menawar besar untuk mendapatkan sang kiper.

Terlebih, kontrak De Gea di Old Trafford menyisakan waktu 16 bulan.

Pemimpin klasemen Ligue1 Prancis itu pun tidak keberatan menghabiskan banyak dana. Seperti halnya saat membawa Neymar seharga 198 juta pounds ataupun meminjam Kylian Mbappe dengan 180 juta euro pada musim panas ini.

Meskipun kiper utama Alphonse Areola telah mencatat 15 clean sheet dalam 27 penampilan Ligue 1 musim ini, Les Parisiens tetap ingin menggoda MU melapas kiper kesayangan mereka.

De Gea memang terus dikaitkan dengan kepindahan dalam tiga tahun terakhir, termasuk ke Real Madrid. Pemain berpaspor Spanyol itu hampir merapat ke Santiago Bernabeu pada 2015.

Namun, sejak Iblis Merah ditukangi Jose Mourinho, pelatih asal Portugal tersebut menolak tawaran apa pun dan "memagari" sang kiper.

Sementara, Neymar sendiri juga terus dikaitkan dengan kepindahan sekaligus kembali merumput ke daratan Spanyol. Bintang Kroasia, Ivan Rakitic, mengatakan siap membuka pintu jika Neymar kembali ke Barcelona.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA