Sunday, 8 Syawwal 1441 / 31 May 2020

Sunday, 8 Syawwal 1441 / 31 May 2020

2 Perusahaan Beri Bantuan Vitamin untuk Warga Asmat

Selasa 13 Mar 2018 04:17 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Anak-anak di Kabupaten Asmat.

Anak-anak di Kabupaten Asmat.

Foto: REPUBLIKA/Muhyiddin
Masyarakat Asmat masih membutuhkan bantuan vitamin dan obat-obatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Dua perusahaan di Jayapura yakni PT Widya Winata dan PT Merapi Utama Farma menyerahkan bantuan berupa produk vitamin dan pakaian layak pakai ke Kabupaten Asmat, Provinsi Papua. Penyerahan bantuan itu berlangsung di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Senin. Bantuan produk vitamin itu diterima oleh Sekretaris Dinkes Provinsi Papua, dr Silwanus Sumule.

"Ada sekitar 34 koli terdiri dari beberapa produk pempers yakni mamy poko, prodak protein, nyoman, dan dan produk probaby, produk-produk ini adalah produk multi vitamin, beserta pakean," kata Widya Winata dari PT Merapi Utama Farma Cabang Jayapura, Senin (12/3).


Widya mengatakan, produk multi vitamin ini dimana di Asmat sangat dibutuhkan yakni susu, dan vitamin-vitamin. Produk ini untuk meningkatkan DHA dan susu meningkatkan berat badan anak atau bayi. "Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa rutin dilaksanakan," kata Widya Winata.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Papua, Silvanus Sumule mengatakan kondisi hari ini di Asmat masih tanggap darurat tetapi sudah diselesaikan tetapi memang masyarakat disana masih membutuhkan sejumlah obat-obatan. Ada sejumlah bayi dan masyarakat yang kekurangan gizi dan juga menderita penyakit tertentu dan membutuhkan pengobatan lanjutan.

"Obat-obatan yang diberikan ini sangat membantu mereka. Sekali lagi kami atas nama Pemerintah Provinsi Papua mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dari PT Widatra Bhakti dan dari PT Merapi," ujarnya.

Ia menambahkan, Dinkes Papua akan segera berupaya untuk mengirim bantuan ke Asmat.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA