Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Juve di Posisi Pertama, Allegri Berterima Kasih ke Pemain

Senin 12 Mar 2018 00:23 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita

Para pemain Juventus melakukan selebrasi setelah menaklukkan Udinese 2-0 di Stadion Allianz, Ahad (10/3).

Para pemain Juventus melakukan selebrasi setelah menaklukkan Udinese 2-0 di Stadion Allianz, Ahad (10/3).

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Juventus berhasil melanjutkan catatan positif mereka dengan mengalahkan Udinese.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memberi ucapan selamat atas kemenangan 2-0 yang diraih pasukannya atas tim tamu Udinese di Stadion Allianz, Ahad (10/3) malam WIB. Juventus berhasil melanjutkan catatan positif mereka dengan mengalahkan sang tamu Udinese pada lanjutan Serie A Italia. 

Kemenangan ini sekaligus menuntaskan misi mereka untuk menggusur Napoli ke posisi dua yang baru akan bermain melawan Inter Milan dini hari nanti. “Kami perlu memberi selamat kepada para pemain untuk apa yang mereka lakukan, bahkan jika kita belum memenangkan apapun," kata Allegri menegaskan selepas pertandingan kepada Premium Sport dikutip Ansa, Ahad (10/3).

Bianconeri turun dengan kekuatan penuh pada laga tadi. Allegri yang menggunakan skema 4-3-3 langsung menurunkan tiga tridente terbaik, Paulo Dybala, Gonzalo Higuain, dan Douglas Costa. "Masih banyak pertandingan yang tersisa dan kami membutuhkan seluruh pemain. Kekuatan tim ini adalah kekompakan. Tujuan kita adalah naik ke posisi pertama dan tim melakukannya," sambung eks pelatih Cagliari dan AC Milan.

photo
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri. (EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO)

Kedua tim bermain membosankan pada 15 menit babak pertama, sebelum akhirnya Paulo Dybala mencetak gol pada menit ke-20 melalui eksekusi bola mati di depan gawang Udinese. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah. 

Juve bisa saja unggul 18 menit berselang namun sayang eksekusi penalti Gonzalo Higuain gagal menggandakan kedudukan. Hingga peluit babak pertama skor 1-0 masih tetap bertahan.

Memasuki interval kedua tak banyak permainan yang atraktif dari pasukan Massimo Oddo. Mereka hanya mengandalkan serangan balik melalui dua flank, Ali Adnan dan Silvan Widmer yang tertuju pada Jakub Jankto dan Maxi Lopez.

Terus dikepung Udinese kembali kebobolan, lagi-lagi melalui sang bintang Paulo Dybala. Pemain berjuluk La Joya sukses meneruskan umpan Higuain di dalam kotak penalti menjadi gol. Skor 2-0 untuk keunggulan La Vecchia Signora.

Usaha Udinese untuk keluar dari tekanan Juve acapkali menemui jalan buntut, rapatnya barisan pertahanan yang dipimpin Giorgio Chiellini dan Daniele Rugani membuat Si Putih-Hitam (Udinese) frustasi. Laga pun tetap bertahan bagi keunggulan Juventus.

Untuk sementara Juve berhasil melangkahi Napoli di urutan pertama dengan perolehan 71 poin terpaut dua angka dari jugador Maurizio Sarri di tempat kedua.

photo
Pemain Juventus (putih) dan Udinese (kuning) mengheningkan cipta untuk mengenang kapten Fiorentina yang meninggal, Davide Astori. (EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO)

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA