Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Mamiek Soeharto Pilih Berkebun daripada Terjun ke Politik

Senin 12 Mar 2018 01:09 WIB

Red: Andri Saubani

Putri Alm Presiden kedua Indonesia Soeharto, Siti Hutami Endang Adiningsih menghadiri acara Bulan HM Soeharto di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Ahad (11/3).

Putri Alm Presiden kedua Indonesia Soeharto, Siti Hutami Endang Adiningsih menghadiri acara Bulan HM Soeharto di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Ahad (11/3).

Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Mamiek fokus mengurus bisnis Taman Buah Mekar Sari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Putri bungsu Presiden kedua RI Soeharto, Siti Hutami Endang Adiningsih (Mamiek Soeharto), memilih berkebun dan mengaku enggan terjun ke dunia politik. Pilihan Mamiek ini berbeda dengan saudara-saudaranya.

"Saya lagi sibuk berkebun di Taman Buah Mekar Sari. Saya tidak berpolitik, yang berpolitik Pak Tommy (Hutomo Mandala Putra) sama Bu Titiek (Siti Hediati Hariyadi)," kata Mamiek Soeharto di sela acara puncak "Bulan HM Soeharto" di TMII, Jakarta, Ahad (11/3).

Ia kini fokus mengurus bisnis Taman Buah Mekar Sari seluas 3.000 hektare di Cileungsi, Bogor, dan perkebunan di kawasan tersebut. Perempuan 53 tahun itu mengatakan tidak melakukan pertemuan-pertemuan politik karena tidak menaruh minat pada bidang itu.

"Kalau pertemuan dengan Sandiaga Uno itu hanya kasih pendapat, saran kepada Sandiaga sebagai calon pemimpin, sebaiknya seperti apa, tidak kepengen ikut campur," kata dia yang pernah melakukan pertemuan dengan Sandiaga Uno saat masa Pilkada DKI Jakarta, beberapa waktu lalu.

Adapun terkait "Bulan HM Soeharto" ia berharap generasi muda memahami sejarah bangsanya dan tidak mudah percaya pada berita bohong tentang sosok ayahandanya. Mamiek Soeharto juga meminta generasi muda lebih pandai menyaring informasi mana yang baik dan benar serta tidak mudah dihasut.

"Agar generasi muda paham sejarah, jangan memutarbalikkan fakta dan percaya dengan berita bohong," ucap dia.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA