Sabtu 10 Mar 2018 02:54 WIB

Ganda Putra Indonesia Pastikan Tiket Final German Open 2018

Di Semifinal Hendra/Ahsan berhadapan dengan Fajar/Rian.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Agung Sasongko
Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.
Foto: PBSI
Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda putra Indonesia berhasil memastikan satu tiket final di German Open 2018. Hasil tersebut didapatkan setelah kemenangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di babak perempat final German Open 2018, Jumat (9/3).

Hendra/Ahsan ke semifinal dengan menghentikan perlawanan unggulan keempat pasangan Taiwan Lee Jhe Huei/Lee Yang dengan skor 21-13 dan 22-20. Kemenangan Hendra/Ahsan membuat Indonesia mengamankan satu tempat di babak final German Open 2018.

Sebab, pada babak semifinal, Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan junior mereka di Pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), FajarAlfian/Muhammad Rian Ardianto. Fajar/Rian berhasil ke semifinal German Open 2018 dengan mengalahkan pasangan Korea Kim Won Ho/Seo Seung Jae dengan 21-1 dan 21-16.

Sementara itu, Ahsan menuturkan dia bersama Hendra berhasil menerapkan strategi di lapangan. Lawan juga banyak eror waktuketinggalan di gim kedua. "Yang penting nggak nyerah, saling komunikasi,walaupun misalnya ujung-ujungnya kalah, tapi coba dulu, kata Ahsan dalampernyataan tertulis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (10/3).

Ahsan menilai saat menhadapi pasangan Taiwan itu, permainanmulai ramai saat memasuki gim kedua. Menurutnya, mulai saat itu pola permainanlawan lebih hidup dan lawan berhasil membuat reli-reli panjang.

Untuk laga selanjutnya menghadapi Fajar/Rian, Hendra/Ahsan mengaku tetap ingin menang dan mewaspadai junior mereka yang tentunya lebih unggul dari segi stamina. Merekalagi percaya diri karena habis juara di Malaysia Masters 2018, jadi kami haruslebih siap, tutur Hendra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement