Sabtu, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 Februari 2020

Sabtu, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 Februari 2020

KA Bandara Soekarno-Hatta Didiskon 50 Persen

Jumat 09 Mar 2018 12:16 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andi Nur Aminah

Masyarakat mencoba Kereta Api (KA) Bandara Soekarno-Hatta di Stasiun Sudirman Baru (BNI City)  yang dioperasikan oleh PT Railink (ilustrasi)

Masyarakat mencoba Kereta Api (KA) Bandara Soekarno-Hatta di Stasiun Sudirman Baru (BNI City) yang dioperasikan oleh PT Railink (ilustrasi)

Foto: Republika/Rahayu Subekti
Diskon tiket 50 persen khusus untuk Sabtu dan Ahad, mulai 10 Maret 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Operator Kereta Api (KA) Bandara Soekarno-Hatta, Railink, memberikan diskon pembelian tiket untuk penumpangnya. PYMT Direktur Komersial PT Railink Porwanto HN mengatakan, diskon tersebut merupakan apresiasi dan memenuhi antusiasme masyarakat.

Dia menuturkan, Railink membuka kesempatan yang lebih luas kepada masyarakat umum untuk menggunakan KA Bandara Soetta. "Kami beri kesempatan dengan meluncurkan diskon tarif 50 persen," kata Porwanto dalam pernyataan tertulis yang diterima Republika.co.id, Jumat (9/3).

Namun, diskon tiket tersebut tidak diberikan selama Senin sampai Jumat. Railink memberikan diskon tiket sebanyak 50 persen khusus untuk Sabtu dan Ahad, mulai 10 Maret 2018 hingga 27 Mei 2018.

Porwanto menegaskan, ada kemungkinan program tersebut diperpanjang. Akan tetapi, dia harus melihat bagaimana antusiasme masyarakat terlebih dahulu. "Jika antusiasme masyarakat terhadap KA Bandara Soekarno Hatta terus meningkat seiring dengan bertambahnya jumlah perjalanan April nanti," ujar Porwanto.

Promo diskon tarif 50 persen tersebut berlaku untuk semua jadwal dan stasiun keberangkatan KA Bandara. Penumpang bisa mendapatkan diskon dari pembelian tiket melalui web, aplikasi mobile, dan mesin tiket di Stasiun BNI City (SDB), Batu Ceper (BPR), dan Bandara Soekarno Hatta (SHIA).

Porwanto mengharapkan, dengan diberlakukan promo diskon tarif 50 persen tersebut, KA Bandara Soekarno Hatta bisa menjadi alternatif liburan pada akhir pekan. Sekaligus, kata dia, bisa mengedukasi anak-anak dan generasi muda untuk mencintai kereta api.

Sejak beroperasi pada 26 Desember 2017, KA Bandara Soekarno Hatta telah mengantarkan sebanyak lebih dari 100 ribu penumpang. Porwanto menilai KA bandara berpotensi tidak hanya sebagai moda transportasi yang mengantarkan penumpang ke bandara, tetapi juga sebagai destinasi wisata bagi keluarga. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA