Kamis 08 Mar 2018 19:03 WIB

Cdm Asian Games: Sepak Bola Harus Percaya Diri Raih Medali

Namun untuk sepak bola memang berat meraih medali emas.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Wakil Presiden Jusuf Kalla  didampingi Menpora Imam Nahrawi, Ketua KONI Tono Suratman, Wakil Ketua KOI Muddai Madang, CdM Indonesia Syafruddin pimpin rapat terbatas tentang prestasi atlet menghadapi Asian Games 2018.
Foto: kemenpora
Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi Menpora Imam Nahrawi, Ketua KONI Tono Suratman, Wakil Ketua KOI Muddai Madang, CdM Indonesia Syafruddin pimpin rapat terbatas tentang prestasi atlet menghadapi Asian Games 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chief de Mission (Cdm) Asian Games 2018 Syafruddin meminta cabang sepak bola harus percaya diri untuk dapat meraih medali di Asian Games 2018 nanti. Indonesia tak boleh kalah sebelum bertanding, walaupun lawan yang akan dihadapi sebagian besar tim kuat Asia.

"Saya katakan semua cabang olah raga atau sekitar 40 cabor yang akan ikut Asian Games 2018 memiliki peluang untuk membuat kejutan. Untuk cabang sepak bola jangan pesimistis. Sepak bola harus percaya diri untuk dapat meraih medali pada Asian Games 2018 nanti," ujar Syafruddin yang juga menjabat Wakapolri usai rapat tentang prestasi Asian Games 2018 di Gedung Perjuangan dan Soliditas Atlet Asian Games di STIK PTIK Jakarta, Kamis (8/3).

Namun Syafruddin menegaskan, untuk sepak bola memang berat meraih emas karena kekuatan Asia pasti akan tampil di Asian Games 2018. "Tetapi peluang merebut medali cabang sepak bola tetap ada."

Adapun target minimal meraih 16 medali emas, menurut Syafruddin, sudah bisa diprediksi dari cabang mana saja. Setiap event internasional seperti Olimpiade, misalnya, atlet Indonesia selalu ada yang mendapat medali emas. "Antara lain bulu tangkis, angkat besi, dan panahan. Bahkan kami semua optimistis untuk merebut lebih dari 16 medali emas," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement