Kamis 08 Mar 2018 16:10 WIB

Pelajar dan Mahasiswa Ikuti Workshop Produksi Film Pendek

Workshop

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Yusuf Assidiq
Universitas Muhammadiyah Purwokerto
Foto: wordpress.com
Universitas Muhammadiyah Purwokerto

REPUBLIKA.CO.ID,  PURWOKERTO --  Ratusan pelajar dan mahasiswa di Kota Purwokerto, Jawa Tengah, mengikuti workshop produksi film pendek yang digelar Biro Humas dan Promosi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP). Acara yang digelar selama tiga hari, Senin-Rabu (5-7/3), tersebut menghadirkan narasumber tokoh perfilman nasional, seperti Heru S Sudjarwo, Jan Cipta, dan Ang Sukardjasman.

Kepala Biro Humas dan Promosi UMP, Soediro, menyatakan, pihaknya menyelenggarakan acara workshop ini untuk menambah pengetahuan bagi para generasi muda mengenai masalah perfilman. ''Di tangan anak-anak muda inilah kelak akan tercipta karya-karya film yang membanggakan,'' katanya, Kamis (8/3).

Disebutkan, diadakannya kegiatan tersebut untuk menumbuhkan minat dan keterampilan sinematografi di kalangan siswa, mahasiswa, dan masyarakat umum di wilayah Jawa Tengah bagian barat. ''Karena itu, kami mengundang para pelajar SMA di wilayah Jateng bagian barat untuk ikut kegiatan workshop,'' katanya menjelaskan.

Muhammad Latif, salah satu peserta dari SMA 1 Gombong Kabupaten Kebumen, mengaku mendapat banyak pengetahuan dan  pengalaman baru dari kegiatan workshop tersebut.

''Banyak ilmu yang saya dapat dalam dunia perfilman kali ini. Apalagi, dengan kegiatan workshop, kami bisa langsung dapat berlatih dan mendapat bimbingan langsung dari para mentor,'' katanya.

Eka Nur, salah satu peserta dari SMK Telkom Purwokerto, mengaku masih perlu banyak melakukan latihan agar bisa membuat film yang bagus.

Sedangkan, Rialvindra Yudhatama, pedamping siswa dari SMK Kesatrian, Purwokerto, menyebut, pengalamanan mengikuti workshop telah menimbulkan semangat baru untuk terus berlatih membuat karya film yang bagus. n eko widiyatno

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement