Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Ronaldo Samai Rekor Gol Nistelrooy di Liga Champions

Rabu 07 Mar 2018 06:38 WIB

Red: Israr Itah

Cristiano Ronaldo (kiri) saat 'terbang

Cristiano Ronaldo (kiri) saat 'terbang

Foto: AP Photo/Christophe Ena
Keduanya berhasil mencetak gol dalam sembilan laga Liga Champions secara beruntun.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Cristiano Ronaldo boleh dicibir di La Liga, namun tidak di Liga Champions. Bintang Real Madrid ini kembali mencatatkan namanya di papan skor saat Los Blancos menaklukkan Paris Saint-Germain (PSG) 2-1 pada leg kedua babak 16 besar di Parc des Princes, Paris, Rabu (7/3) dini hari WIB.

Gol ini membuat Ronaldo menyamai rekor eks striker Madrid Ruud van Nistelrooy. Keduanya sama-sama mampu mencetak gol terus menerus dalam sembilan laga Liga Champions secara beruntun.

Gol Ronaldo tercipta pada menit ke-61. Umpan silang Lucas Vazquez ke tiang jauh disambut tandukan sempurna yang dipantulkan ke tanah untuk menaklukkan kiper PSG Alphonse Areola.

Satu gol lagi yang dicetak Madrid berasal dari sepakan Casemiro. PSG hanya mampu membalas melalui Edinson Cavani pada menit ke-71.

Pelatih PSG Unai Emery mengakui Madrid lebih superior. "Madrid bermain lebih baik dibandingkan kami. Kami menekan lebih lagi, tapi gol pertama memukul peluang kami, begitu juga dengan kartu merah (Marco Verratti). Madrid layak lolos," kata Emery.

Sementara pelatih Madrid Zinedine Zidane menilai timnya menerapkan taktik yang dipersiapkan dengan sempurna. Madrid menekan PSG sejak di area pertahanannya yang membuat les Rouge et Bleu kesulitan membangun serangan dengan sempurna dan mematikan.

"Paris bisa jadi tak bermain bagus, tapi itu mungkin karena kami yang tampil sangat baik. Setelah kartu merah dan gol kedua, semakin sulit untuk mereka," kata Zidane. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA