Minggu, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 Januari 2020

Minggu, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 Januari 2020

Liverpool Melaju ke Perempat Final Liga Champions

Rabu 07 Mar 2018 04:54 WIB

Red: Israr Itah

Para pemain Liverpool menjaga gelandang Porto, Andre (tengah) pada pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu (7/3) dini hari WIB.

Para pemain Liverpool menjaga gelandang Porto, Andre (tengah) pada pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu (7/3) dini hari WIB.

Foto: AP Photo/Dave Thompson
Hasil imbang 0-0 pada leg kedua babak 16 besar cukup mengantarkan the Reds lolos.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool melaju ke babak perempat final Liga Champions. Hasil imbang 0-0 pada leg kedua babak 16 besar di Anfield pada Rabu (7/3) dini hari WIB cukup mengantarkan the Reds lolos. Sebab, pada pertemuan pertama, tim asuhan Juergen Klopp menang besar 5-0. 

Klopp membuat lima perubahan dalam komposisi starternya. Perubahan terbanyak terjadi di lini belakang. Salah satunya dengan mengistirahatkan Virgil van Dijk. Sebab, Liverpool akan menghadapi laga panas kontra Manchester United di Old Trafford pada Sabtu (10/3).

Klopp juga menyimpan Mohamed Salah di bangku cadangan. Tanpa Salah, Sadio Mane bergeser ke kanan menempati posisi winger Mesir itu. Posisi Mane di sayap kiri ditempati Adam Lallana.

Melalui komposisi ini Liverpool masih tetap menguasai permainan dengan penguasaan bola mencapai 62 persen. The Reds juga mencatatkan lima tembakan tepat sasaran dari 13 dilepaskan dibandingkan Porto yang hanya sekali dari sembilan percobaan.

Mane yang mencetak hattrick di kandang Porto nyaris kembali memecah kebuntuan. Penyelesaiannya menyambut umpan silang Joe Gomez pada menit ke-18 gagal menemui sasaran. Selang 13 menit, kali ini tendangan menyilangnya hanya mengenai tiang.

Tim tamu tak banyak merepotkan Liverpool. Satu-satunya peluang terbaik Porto hadir pada menit ke-52 saat percobaan pemain sayap asal Ghana Majeed Waris ditepis oleh Karius.

Klopp kemudian memasukkan Salah pada menit ke-74 menggantikan Mane. Namun, Salah tak menciptakan peluang berbahaya.

Justru Danny Ings yang sebelumnya masuk menggantikan Firmino pada menit ke-62 nyaris mencatatkan namanya di papan skor menjelang laga berakhir. Namun, tandukannya dimentahkan kiper veteran Porto Iker Casillas.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA