Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Jarang Tampil, Lallana Masih Dianggap Penting di Liverpool

Selasa 06 Mar 2018 15:51 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Adam Lallana

Adam Lallana

Foto: REUTERS/Phil Noble
Sepanjang musim ini bergulir, Lallana baru membela the Reds dalam 10 laga.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengomentari performa Adam Lallana. Gelandang 29 tahun ini akrab dengan masalah cedera.

Sepanjang musim ini bergulir, Lallana baru membela the Reds dalam 10 laga di berbagai kompetisi. Klopp menegaskan, statistik tersebut tidak mengurangi ekspektasinya pada penggawa tim nasional Inggris itu.

"Adam tetap menjadi pemain penting kami. Dia hanya butuh waktu," kata juru taktik berkebangsaan Jerman mengutip dari Four Four Two, Selasa (6/3).

Klopp menilai, kebugaran Lallana terus meningkat. Pada saat yang sama, persaingan di lini tengah Liverpool kian kompetitif.

Tanpa eks Southampton itu, the Reds berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris. Kubu Merseyde Merah selangkah lagi lolos ke babak perempat final Liga Champions.

Pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra FC Porto, Liverpool menang 5-0 di Portugal. Pada Rabu (7/3) dini hari WIB, giliran wakil Negeri Ratu Elizabeth menjadi tuan rumah di second leg.

Klopp tidak menjamin Lallana menjadi starter, meski telah unggul besar. Padahal beberapa hari lagi, Liverpool akan bertandang ke Old Trafford melawan Manchester United. "Waktunya akan tiba untuk tampil 100 persen. Entah itu besok, atau kapan, saya tidak tahu," ujar mantan arsitek Borussia Dortmund ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA