Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

Mayat Bayi Ditemukan Tersangkut di Tumpukan Sampah

Senin 05 Mar 2018 15:58 WIB

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Endro Yuwanto

Ilustrasi Penemuan Bayi

Ilustrasi Penemuan Bayi

Foto: Foto : MgRol_92
Mayat bayi laki-laki tersebut diduga baru dilahirkan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mayat bayi laki-laki ditemukan di jembatan gantung, kawasan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Ahad (4/3). Mayat bayi tersebut ditemukan oleh dua orang petugas kebersihan bernama Hendra dan Nursiman yang sedang bertugas di tumpukan sampah yang menyangkut di sungai.

"Sekitar pukul 11.00 WIB pada saat kedua saksi sedang bertugas untuk membersihkan sampah yang berada di sungai banjir kanal Gorgol, tepatnya di jembatan gantung, tiba-tiba saksi melihat sesuatu seperti boneka yang sedang menyangkut di tumpukan sampah," kata Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana, dalam keterangan tertulisnya, Ahad (4/3).

Kedua saksi yang awalnya mengira mayat tersebut adalah boneka, langsung mengamankannya dari tumpukan sampah. Setelah tahu itu adalah mayat bayi, keduanya langsung menempatkannya ke tepi sungai. "Selanjutnya saksi meminta tolong warga sekitar TKP dan salah satu warga menghubungi Polsek Tanjung Duren," lanjut Lambe.

Sekitar 15 menit kemudian, Lambe mengatakan, petugas Polsek Tanjung Duren tiba di TKP. Selanjutnya, mayat bayi tersebut diindentifikasi lebih jauh oleh petugas. "Setelah diambil ternyata mayat bayi laki-laki tersebut diduga baru dilahirkan, karena ada tali pusar yang masih menempel di perut bayi tersebut," kata Lambe. "Selanjutnya korban dibawa ke RSCM guna dilakukan visum dan kasus ditangani Polsek Tanjung Duren."

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA