Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Ibu dan Anak Tertimbun Longsor di Bandung Barat

Senin 05 Mar 2018 13:19 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Ani Nursalikah

Dua orang warga Kampung Bonjot, Desa Buninagara, Kecamatan Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat menjadi korban bencana longsor, Senin (5/3).

Dua orang warga Kampung Bonjot, Desa Buninagara, Kecamatan Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat menjadi korban bencana longsor, Senin (5/3).

Foto: Humas Basarnas Jawa Barat
Sang anak ditemukan dalam keadaan tewas.

REPUBLIKA.CO.ID, NGAMPRAH -- Dua orang warga Kampung Bonjot, Desa Buninagara, Kecamatan Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat menjadi korban bencana longsor, Senin (5/3) sekitar pukul 06.00 WIB. Satu orang korban berhasil dievakuasi dan dalam keadaan meninggal dunia. Sementara satu orang lainnya belum dievakuasi.

Dua orang tersebut adalah, Puja (13 tahun) dan Damah (40) yang merupakan warga setempat. Basarnas Jawa Barat telah memberangkatkan satu tim rescue untuk melaksanakan operasi SAR.

"Kejadian sekitar pukul 06.00 WIB pagi, dua orang tertimbun akibat longsor," ujar Humas Basarnas Jabar Joshua Banjarnahor, Senin (5/3).

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Barat Dicky Maulana mengungkapkan longsoran tanah terjadi akibat hujan yang terus menerus di wilayah tersebut. Kemudian, longsoran di perbukitan itu menimpa empat rumah.

"Longsor di perbukitan itu menimpa empat rumah. Namun yang terbawa material longsor hanya satu rumah yang didalamnya sedang ada dua orang warga," ujarnya.

Menurutnya, kedua orang tersebut merupakan ibu dan anak yang sedang beristirahat. Korban pertama yang merupakan seorang anak berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Sementara untuk ibunya, Basarnas masih melakukan pencarian.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA