Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Khofifah Dapat Dukungan Relawan Jokowi

Ahad 04 Mar 2018 21:42 WIB

Rep: EH Ismail/ Red: Hiru Muhammad

Khofifah Indar Parawansa saat berkampanye di Malang, Jawa Timur, Sabtu (3/3).

Khofifah Indar Parawansa saat berkampanye di Malang, Jawa Timur, Sabtu (3/3).

Foto: Dok Pri.
Dukungan Bara JP adalah amunisi baru untuk Khofifah-Emil.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Gelombang dukungan untuk pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistiato Dardak, semakin luas. Kali ini, Khofifah mendapatkan dukungan dari Barisan Relawan Jokowi for Presiden (Bara JP).

Bersama Bara JP, Khofifah menghabiskan malam akhir pekan, Sabtu (3/3) dengan menyambangi Kota Batu, Jawa Timur. Tidak sendiri, kali ini Khofifah ditemani sang anak, Jalaludin Mannagalli.

Kedatangan Khofifah seketika membuat alun-alun Kota Batu riuh. Calon orang nomor satu di Jawa Timur tersebut sontak membuat masyarakat menyemut ke tempat kedatangan Khofifah. Masyarakat pun berbondong-bondong menyalami dan melakukan ritual selfie dengan Khofifah.

Pengunjung alun-alun Kota Batu semakin riuh ketika Khofifah naik ke atas panggung dan mengomandoi untuk menyanyikan lagu slank berjudul 'Ku Tak Bisa'. Masyarakat pun bersama-sama mengiringi lantunan lagu yang dinyanyikan Khofifah.

Ketua DPD Bara JP Jawa Timur, Gianto Wijaya, menyatakan, Bara JP akan mendukung pasangan nomor satu Khofifah-Emil. Bara JP pun siap membantu memenangkan Khofifah-Emil.

“Bara JP Jawa Timur secara tersirat mendukung ibu Khofifah. Tapi, apabila ada DPC-DPC yang mendukung kubu sebelah, kita tidak bisa melarang. Secara DPD, kita mendukung ibu Khofifah,” ucap Gianto sebagaimana rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (3/3).

Gianto melanjutkan, Khofifah bukanlah figur baru yang dikenal Bara JP. Para relawan memiliki kedekatan emosinal dengan mantan Menteri Sosial tersebut. Selanjutnya, para relawan pun akan melakukan gerilya politik ikut menyosialisasikan pasangang Khofifah-Emil.

“Kami melakukan roadshow ke daerah-daerah, memberikan banyak sekali pemahaman. Karena kita ada kedekatan pribadi sejak sebelum Pilpres 2014. Sudah terjalin sejak 2014. Memberi banyak sekali program apa dan kelebihan yang sudah dilakukan,” tuturnya.

Khofifah mengapresiasi dukungan dari Bara JP. Menurutnya, dukungan Bara JP adalah amunisi baru untuk Khofifah-Emil dalam kontestasi Pilgub 2018. “Saya menyampaikan terima kasih diberikan kesempatan dengan pendekar-pendekar, pejuang-pejuang bagaimana menegakkan  NKRI. Bagaimana mengibarkan merah putih dengan gagah perkasa dan membawa bangsa ini bermartabat dari bangsa-bangsa lain di dunia,” ujar Khofifah.

“Bara JP dan saya akan menjadi juru bicara  tentang kebenaran-kebenaran yang kemudian sering kali dibelok-belokan,” sambung Khofifah.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA