Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

Menang 2-0 Atas Newcastle, Liverpool Naik ke Posisi Dua

Ahad 04 Mar 2018 02:41 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Liverpool Juergen Klopp (kiri) dan Mohamed Salah.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp (kiri) dan Mohamed Salah.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
MU baru akan melakoni laga pekan ke-29 melawan Crystal Palace pada Selasa (6/3) WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL-- Mohammed Salah dan Sadio Mane membawa Liverpool meraih kemenangan 2-0 dari Newcastle pada pertandingan pekan ke-29 Liga Primer Inggris, di Stadion Anfield, Ahad (4/3). Kemenangan ini membuat Liverpool naik ke peringkat dua klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Dengan tambahan tiga poin ini, Liverpool sudah mengoleksi 60 poin. The Reds unggul satu poin dari Manchester United yang baru akan melakoni pertandingan pekan ke-29 melawan Crystal Palace pada hari Selasa (6/3) nanti.

Liverpool sudah menguasai jalannya pertandingan sejak awal. Sebenarnya, Mohammed Salah memiliki kesempatan mencetak gol pada menit ke-16. Ia mendapatkan operan di dalam kotak penalti dan melepaskan sebuah tembakan sentuhan pertama menjanjikan. Tapi tendangannya berhasil diantisipasi oleh Martin Dubravka.

Salah baru berhasil mencetak gol pada menit ke-40. Salah menerima sebuah operan berbahaya dari Alexander Oxlande-Chamberlain. Berhadapan satu lawan satu dengan Dubravka ia berhasil mencetak gol pertama bagi Liverpool dalam pertandingan ini.

Jelang babak pertama berakhir, Newcastle hampir menyamakan kedudukan. Namun usaha Mohamed Diame berhasil dihalau oleh Loris Karius. Di babak kedua Liverpool kembali berusaha menguasai jalannya pertandingan.

Sadio Mane memperlebar kedudukanbagi skuat asuhan Juergen Klopp pada menit ke-55. Memaksimalkan assist dari Roberto Firmino pemain asal Senegal tersebut mencetak gol kedua bagi Liverpool.

Setelah gol kedua Liverpool masih berusaha menekan. Tapi tidak ada gol lagi sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA