Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Trio Gelandang Liverpool Diragukan Tampil Lawan Newcastle

Sabtu 03 Mar 2018 09:21 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Ratna Puspita

James Milner.

James Milner.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Trio gelandang, yakni Georginio Wijnaldum, James Milner, dan Ben Woodburn.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp menyatakan kemungkinan absennya trio gelandang, Georginio Wijnaldum, James Milner, dan Ben Woodburn saat menghadapi Newcastle United pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Ahad (4/2) dini hari WIB. Semua harus absen karena sakit.

Klopp mengatakan hampir semua pemainnya dalam kondisi siap untuk pertandingan melawan Newcastle akhir pekan ini. Namun, dia mengatakan, tiga gelandangnya tersebut diragukan tampil. 

"Woodburn dan Wijnaldum telah sakit selama seminggu lebih. Keduanya bukan hanya sekadar menderita flu. Milner sempat mendapat sedikit benturan di pertandingan terakhir. Benturan itu membuatnya merasa agak kesakitan, meski bukan cedera,” kata Klopp dilansir dari Sportsmole, Sabtu (3/2). 

photo
Georginio Wijnaldum. (EPA-EFE/Julio Munoz)

Selain kondisi ketiga pemain tersebut, pelatih 50 tahun itu mengaku bersyukur tidak ada anggota skuatnya yang mengalami masalah kebugaran atau cedera. “Kami tidak memiliki pemain yang mengalami cedera berat, memang benar, dan semoga tetap seperti ini,” ujar Klopp. 

Saat ini, si Merah berada di posisi tiga klasemen sementara mengantongi 57 poin, tertinggal dua angka dari Manchester United di urutan kedua. Namun, the Reds tidak boleh kehilangan poin di Liga Primer karena Tottenham Hotspur menempel dengan selisih dua angka di klasemen sementara. 

photo
Ben Woodburn. (EPA/Peter Powell)

Raksasa Merseyside menghadapi dua pertandingan dalam waktu tiga hari. Setelah menjamu Newcastle, skuat asuhan Klopp segera kembali bertemu Porto FC pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, 7 Maret.

Tiga pemain sayap kunci kemungkinan sudah bisa diturunkan kala menjamu Porto di Anfield. Namun, Klopp mungkin akan melakukan rotasi setelah keunggulan pada leg pertama. The Reds telah memetik hasil baik dengan melumat klub asal Portugal 5-0 pada leg pertama. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA