Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Ada Urban Obstacle Run, Lalin Bandara Adisutjipto Dialihkan

Jumat 02 Mar 2018 20:14 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih

Sejumlah penumpang menaiki travelator yang menghubungkan antara terminal A dan terminal B di Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Rabu (10/1).

Sejumlah penumpang menaiki travelator yang menghubungkan antara terminal A dan terminal B di Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Rabu (10/1).

Foto: Republika/Eric Iskandarsjah Z
Urban Obstacle Run digelar Ahad (4/3).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Dalam rangka penyelenggaraan kegiatan Internasional,Adisutjipto Urban Obstacle Run 2018, arus lalu lintas (lalin) Bandara Adisutjipto Yogya Dialihkan. Kegiatan yang merupakan hasil kolaborasi PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta, Pangkalan TNI AU Adisutjipto, dan Komunitas Bandara itu dilakukan pada hari Ahad (4/3).


General Manager Bandara Adisutjipto Yogya, Agus Pandu Purnama mengatakan, pengalihan akan dilakukan sepanjang kegiatan berlansung, yakni mulai pukul 05.00 WIB. "Sehubungan dengan penyelenggaraan kegiatan tersebut, akan dilakukan penutupan pintu kereta api akses jalan masuk Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta dimulai pada pukul 05.00 sampai dengan 08.00 WIB," ujarnya, Jumat (2/3).

Arus kendaraan pengguna jasa bandara yang hendak masuk ke area Terminal A dan B di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta akan diarahkan menuju ke area drop zone Parkir Utara. Kemudian penumpang dapat menggunakan akses jalan underpass untuk menuju ke Terminal A dan dapat dilanjutkan dengan menggunakan area pedestrian atau free shuttle car untuk menuju ke Terminal B.

"Kami menyampaikan informasi tersebut kepada seluruh pengguna jasa bandara sebelum penyelenggaraan kegiatan, dengan harapan pengguna jasa khususnya Bandara Internasional Adisutjipto dapat mempersiapkan diri dan mengantisipasi rencana keberangkatan," kata Pandu.

Urban Obstacle Run merupakan event satu-satunya di Indonesia, yang akan menghadirkan ribuan atlet dari luar negeri. Kegiatan ini dikemas dalam lomba lari 10K yang dilengkapi dengan beberapa obstacle sehingga dapat lebih memacu adrenalin. Ditargetkan, kegiatan ini akan mampu menarik peserta sejumlah 3.750 orang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA