Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Parpol Pendukung Sudrajat-Syaikhu Gunakan Kampanye Positif

Kamis 01 Mar 2018 22:17 WIB

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Bayu Hermawan

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah) berfoto bersama Presiden PKS Sohibul Iman (kiri), Sekjen PAN Eddy Soeparno (kanan) serta Pasangan Calon Gubernur Jawa Barat dari Partai Koalisi Asyik, Sudrajat (kedua kiri) - Ahmad Syaikhu (kedua kanan) saat melakukan pertemuan di Jakarta, Kamis (1/3).

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah) berfoto bersama Presiden PKS Sohibul Iman (kiri), Sekjen PAN Eddy Soeparno (kanan) serta Pasangan Calon Gubernur Jawa Barat dari Partai Koalisi Asyik, Sudrajat (kedua kiri) - Ahmad Syaikhu (kedua kanan) saat melakukan pertemuan di Jakarta, Kamis (1/3).

Foto: Republika/Prayogi
PKS, Gerindra dan PAN akan gunakan kampanye positif menangkan Sudrajat-Syaikhu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden PKS Sohibul Iman mengungkapkan hasil pertemuan tiga partai yakni Partai Gerindra, PKS dan PAN membahas pemenangan pasangan Sudrajat-Ahmad Saikhu di Pilkada Jawa Barat pada Kamis (1/3) hari ini. Ketiga partai sepakat dalam mengkampanyekan pasangan tersebut mengedepankan kampanye positif.

"Kamu menegaskan kampanye kita lebih dari 70 persen akan bernuansa positive campaign. Kampanye yang lebih mengedepankan keunggulan-keunggulan pasangan kami," ujar Sohibul di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis (1/3).

Sebab menurutnya, pasangan Sudrajat-Ahmad Saikhu memiliki keunggulan dibandingkan pasangan lain. Namun ia menegaskan, koalisi partai tidak akan menggunakan kampanye negatif maupun kampanye hitam untuk memenangkan pasangan Sudrajat-Ahmad Saikhu.

"Tentu nanti bisa memberikan gambaran kepada publik tentang kelemahan-kelemahan lawan yang sesuai dengan faktanya, ada faktanya. Kami tidak akan melakukan upaya kampanye yang melampaui negative campaign, apa yang disebut black campaign atau fitnah," ujar Sohibul.

Adapun pertemuan hari ini antar Gerindra, PAN dan PKS adalah untuk mematangkan konsolidasi pemenangan Sudrajat Saikhu (Asyik) di Pilkada 2018. Bahkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan 'turun gunung'  untuk mengkampanyekan pemenangan calon yang didukung Gerindra-PKS dan PAN yakni Sudrajat- Ahmad Saikhu ke berbagai daerah di Jawa Barat.

Prabowo juga mengaku telah diminta oleh kader, pendukung maupun masyarakat Jawa Barat untuk turun langsung di Pilkada Jawa Barat. "Itu saya sudah merencanakan saya akan datangi Jabar, sebanyak mungkin kabupaten kota saya akan kunjungi," ujar Prabowo usai pertemuan dengan Petinggi PAN dan PKS di Kediamannya di Jalan Kertanegara, Kebayoran, Jakarta Selatan pada Kamis (1/3).

Menurut Prabowo, sebagai bagian dari masyarakat Jawa Barat ia merasa berkepentingan untuk ikut dalam pemenangan Sudrajat-Saikhu. Dalam hidupnya juga, hampir pengabdiannya dilakukan di Jawa Barat mulai dari sekolah hingga sekolah militer.

"Jadi saya punya utang sama masyarakat Jabar. Rakyat Jabar juga mendukung saya selama ini," ujar Prabowo.

Pertemuan yang dilaksanakan terkait koalisi dukungan di Pilkada Jawa Barat untuk pasangan Sudrajat-Ahmad Saikhu (Asyik) itu dihadiri sejumlah tokoh tiga partai, selain pasangan dan tim sukses Asyik.

Mereka antara lain dari Partai Gerindra sebagai tuan rumah Prabowo Subianto, ada Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani, Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon dan Eddy Prabowo, dan Ketua DPP Ahmad Riza Patria.

Sementara dari PKS antara lain Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua DPP PKS sekaligus Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Netty Prasetiyani Heryawan. Sementara PAN diwakili oleh Sekretaris Jenderal PAN Eddy Suparno.

(Baca juga: Prabowo Subianto akan 'Turun Gunung' di Pilkada Jawa Barat)

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA