Monday, 5 Jumadil Akhir 1442 / 18 January 2021

Monday, 5 Jumadil Akhir 1442 / 18 January 2021

Conte, Mancini, dan Di Biagio Jadi Kandidat Pelatih Azzurri

Rabu 28 Feb 2018 20:02 WIB

Red: Ratna Puspita

Antonio Conte.

Antonio Conte.

Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Pelatih timnas Italia yang baru akan diumumkan pada Juni 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA — Wakil komisioner Federasi sepak bola Italia (FIGC) Alessandro Costacurta menyebutkan tiga nama yang menjadi kandidat pelatih tim nasional, yakni Antonio Conte, Roberto Mancini, dan Luigi Di Biagio. Costacurta mengatakan sekarang ini sedang dilakukan finalisasi untuk menentukan nama yang akan menggantikan Gian Piero Ventura.

Costacurta mengatakan tahap finalisasi tersebut akan rampung pada Juni mendatang. "Kami berencana menunjuk pelatih timnas baru pada Juni. Conte, Mancini atau Di Biagio? Ini adalah kandidatnya, tidak akan ada nama lain,” kata dia dilansir dari Football Italia, Rabu (28/2).

Dengan tiga nama tersebut berarti pelatih Nantes Claudio Ranieri tidak lagi dipertimbangkan sebagai juru taktik Azzurri. Conte yang kini melatih klub Inggris, Chelsea, dilaporkan menjadi kandidat favorit. 

photo
Alessandro Costacurta. (EPA-EFE/MASSIMO PERCOSSI)
Conte pernah menjadi pelatih timnas Italia pada 2014 sampai 2016. Kala itu, mantan arsitek Juventus ini mengantar Italia ke perempat final Piala Eropa 2016. Skuat asuhan suksesor Cesare Prandelli ini kalah adu penalti dari Jerman

Kendati demikian, Costacurta tidak memberikan kepastian apakah Conte menjadi prioritas di antara dua kandidat lainnya. “Conte? Saya tidak pernah bilang saya lebih memilih Conte. Saya hanya mengatakan bahwa dia memiliki karakteristik yang tepat karena pernah bekerja dengan timnas,” kata dia.

Costacurta juga mengomentari keputusan Di Biaggio, pelatih timnas U-21 Italia yang menjadi pelatih sementara tim senior, memanggil kembali Buffon. Buffon akan masuk dalam skuat Italia pada laga persahabatan melawan Argentina dan Inggris, bulan depan.

"Buffon dipanggil? Saya setuju dengan kontribusi terakhir Buffon untuk Italia yang tidak bertanding melawan Swedia. Kami memberi Di Biagio kesempatan untuk memilih apa yang menurutnya terbaik untuk kedua pertandingan persahabatan ini,” kata dia. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA