Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

In Picture: Mengintip Ruang Pelayanan Ramah HAM Pertama di Indonesia

Rabu 28 Feb 2018 14:14 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Mohamad Amin Madani

Kantor Imigrasi Kelas I Mataram, Ruang Pelayanan Ramah HAM, Rabu (27/2).

Foto: Republika/Muhammad Nursyamsi

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM --  Kantor Imigrasi Kelas I menyiapkan layanan khusus bagi para lansia, penyandang disabilitas, dan ibu hamil. Layanan khusus ini langsung bisa dirasakan para lansia, penyandang disabilitas, dan ibu hamil sejak tiba di Kantor Imigrasi Kelas I Mataram yang berada di Jalan Udayana, Mataram, NTB.

Kantor Imigrasi Kelas I Mataram telah menyiapkan areal parkir khusus dan juga pintu masuk khusus hingga menuju Ruang Pelayanan Ramah HAM. Sejumlah petugas juga akan ditempatkan untuk mendampingi para lansia, penyandang disabilitas, dan ibu hamil.

Menariknya, pengambilan nomor urut antrian di sini akan menggunakan foto wajah sehingga menutup celah bagi calo yang hendak mengambil nomor urut antrian.  Seluruh proses permohonan paspor akan dilayani di Ruang Pelayanan Ramah HAM, termasuk wawancara dan pengambil foto.

Beragam fasilitas tersedia di ruang ini, mulai dari sofa yang nyaman, kursi roda, kursi pijat, mushala, bahkan ruang menyusui dan bermain untuk anak-anak. Rencananya, Ruang Pelayanan Ramah HAM akan diresmikan pada pekan depan.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA