Sunday, 21 Zulqaidah 1441 / 12 July 2020

Sunday, 21 Zulqaidah 1441 / 12 July 2020

Pele Sejajarkan Neymar dengan Ronaldo dan Messi

Jumat 23 Feb 2018 22:43 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Neymar

Neymar

Foto: EPA-EFE/ETIENNE LAURENT
Ia berpendapat Neymar akan menjadi kunci sukses Selecao pada Piala Dunia 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Legenda sepak bola Brasil, Pele memuji kiprah Neymar jr. Sosok bernama lengkap Edson Arantes do Nascimento menilai juniornya cepat beradaptasi dalam berbagai skema.

Pele mencontohkan di level klub, Neymar bermain sebagai penyerang kiri. Namun di timnas Brasil, sang kapten lebih beroperasi ke tengah.

"Itu sesuatu yang sulit, tapi dia berhasil menyesuaikan permainannya," kata tokoh berusia 77 tahun, dikutip dari Four Four Two, Jumat (23/2).

Ia menyamakan jagoan Paris Saint Germain itu dengan dua pemain terbaik dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Messi bintang Barcelona, Ronaldo ikon Real Madrid sama-sama telah meraih lima Ballon d'Or.

"Jika Anda melihat ke seluruh dunia, orang-orang yang menonjol adalah Ronaldo, Messi, dan Neymar," ujar Pele.

Ia berpendapat Neymar akan menjadi kunci sukses Selecao pada Piala Dunia 2018. Ia berharap pesepak bola 25 tahun itu mempersiapkan diri dengan baik.

Pele mengakui di era sekarang kolektivitas permainan lebih penting. Namun Neymar menurutnya akan terus berkembang sebagai individu.

"Secara teknis dia pemain terbaik dunia. Saya benar-benar yakin akan hal itu," tutur peraih tiga Piala Dunia untuk tim Samba ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA