Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Penataan Danau Sunter Juga Mencakup Wilayah Sekitarnya

Kamis 22 Feb 2018 14:41 WIB

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Endro Yuwanto

Petugas mengerjakan penataan Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (22/2).

Petugas mengerjakan penataan Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (22/2).

Foto: Republika/Inas Widyanuratikah
Penataan dilakukan Pemprov DKI secara keseluruhan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penataan Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, sudah hampir selesai. Penataan dilakukan tidak hanya di satu titik, tetapi juga akses menuju danau yang akan dijadikan lokasi pertandingan renang antara Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara Yunaldi di sela tinjauannya di lokasi, Kamis (22/2), mengatakan, penataan yang dilakukan pihaknya dilakukan secara keseluruhan.

"Akses ke sini pun kami benahi. Dari Jalan Yos Sudarso, Kelapa Gading, wisma atlet, ke danau sisi barat, di sini juga ada masjid yang ramai dikunjungi orang, kami integrasikan semua. Ini tidak akan berdiri sendri kami akan menanganinya secara makro juga," kata Yunaldi.

Sebanyak 200 petugas baik dari Dinas Bina Marga ataupun Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) bekerja bersama menata danau di Jakarta Utara tersebut. Pantauan Republika.co.id, para petugas sedang menyelesaikan pedestrian. Ada pula yang bertugas mengeruk danau.

Yunaldi mengkonfirmasikan, progres penataan saat ini mencapai 99 persen. Hanya sebagian kecil pekerjaan yang belum diselesaikan. Ia pun mengatakan, seluruh pekerjaan sudah bisa selesai hari ini. "Jadi ini sudah hampir selesai. Sekarang tinggal finishing saja, seperti pekerjaan mengecat pinggir trotoar," jelasnya.

Sebelumnya, Susi menantang Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk mempercantik Danau Sunter. Hal tersebut ditanggapi Sandiaga dengan menata danau di tengah kota tersebut. Keduanya pun dijadwalkan akan melakukan tanding renang pada Ahad (25/2) di danau yang baru ditata tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA