Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Satu Korban Tol Becakayu Alami Luka di Wajah

Selasa 20 Feb 2018 15:08 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Indira Rezkisari

Warga menyaksikan kondisi tiang girder Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) yang ambruk di Jalan DI Panjaitan, Jakarta, Selasa (20/2).

Warga menyaksikan kondisi tiang girder Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) yang ambruk di Jalan DI Panjaitan, Jakarta, Selasa (20/2).

Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Korban masih menjalani observasi dan sejumlah pemeriksaan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Bidang Pelayanan Medik dan Keperawatan RS Polri Kramat Jati, Dokter Yayok Witarto, mengatakan satu korban luka parah akibat kecelakaan kerja di proyek Tol Becakayu mengalami luka di wajah. Sebelumnya korban sempat di rumah sakit sebelum dirujuk ke RS Polri.

"Tadi pagi atas nama Bapak Waldi usia 43 tahun, jadi datang dengan luka di daerah wajah. Luka terutama daerah wajah, saat ini yang terlihat daerah wajah tapi kita lihat lagi, teliti lagi, apakah ada lain," kata Dokter Yayok di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (20/2).

Lebih lanjut Dokter Yayok mengatakan, saat ini dokter yang menangani korban adalah dokter bedah, namun ia tak merinci berapa dokter yang menangani. Hingga kini masih dilakukan observasi dan pemeriksaan lab serta radiologi.

"Kemudian dilakukan serangkaian pemeriksaan di lab dan pemeriksaan foto ditangani oleh dokter bedah. Kemudian setelah dilakukan pemeriksaan tersebut, saat ini pasien dirawat di ruang VIP Harja 3," papar dia.

Dokter Yayok menyampaikan, korban luka berat itu datang ke RS Polri Kramat Jati pada pukul 05.10 WIB. Pihaknya bersedia merawat enam pasien lainnya, jika memang harus dirujuk ke RS Polri Kramat Jati.

Sebelumnya diberitakan pada pukul 03.00 dini hari tadi, Selasa (20/2), para pekerja di Tol Becakayu (Bekasi Cawang Kampung Melayu) menjadi korban robohnya cetakan pengecoran beton konstruksi tol di Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur. Sebanyak tujuh pekerja tertimpa reruntuhan. Saat ini enam korban berada di Rumah Sakit UKI dan seorang korban dibawa ke RS Polri Kramat Jati, guna mendapatkan perawatan.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA