Saturday, 5 Rajab 1441 / 29 February 2020

Saturday, 5 Rajab 1441 / 29 February 2020

Keinginan Foo Fighters Berkolaborasi dengan Liam Gallagher

Selasa 20 Feb 2018 12:22 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Winda Destiana Putri

Foo Fighters

Foo Fighters

Foto: BBC
Foo Fighters berniat menawarkan kolaborasi untuk membuat sebuah lagu di dalam studio

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tidak pernah berkolaborasi dalam suatu proyek musik bersama, band asal Amerika Serikat, Foo Fighters, dikabarkan ingin bekerjasama dengan mantan vokalis band Oasis, Liam Gallagher. Penawaran Foo Fighters ini diungkapkan secara langsung oleh Liam dalam sebuah wawancara dengan NME.

Menurut Liam, Dave Grohl, yang merupakan pendiri sekaligus gitaris dan vokalis dari Foo Fighters, terus meminta konfirmasi dan menawari kerjasama dengan vokalis asal Inggris tersebut. ''Mereka terus mengirim sms kepada saya,'' tutur Liam kepada NME, Selasa (20/2).

Liam mengungkapkan, Foo Fighters berniat menawarkan kolaborasi untuk membuat sebuah lagu di dalam studio rekaman. Namun, hingga saat ini, Liam mengaku belum memiliki waktu untuk bisa mewujudkan kerjasama tersebut. Kendati begitu, vokalis asal Inggris mengakui, Dave Grohl sebagai musisi yang sangat berbakat, begitu pula dengan kualitas dari Foo Fighters.

''Mereka ingin melakukan sesuatu di studio rekaman bersama saya, tapi saya tidak tahu. Mungkin saya akan melakukannya suatu saat nanti. Saat ini, saya masih terlalu sibuk dengan berbagai hal. Tapi, saya suka dengan mereka. Saya kira, mereka memiliki musik yang bagus. Saya kira, Dave Grohl adalah musisi yang berbakat, begitu juga dengan bandnya,'' kata Liam.

Sebelumnya, Foo Fighters memang pernah berbagi panggung dengan Liam, tepatnya dalam festival musik CalJam Festival. Pada saat itu, Foo Fighters dan Liam Gallagher memainkan lagu milik The Beatles,''Come Together''. Selain itu, di festival musik Glastonburry pada tahun lalu, Dave Grohl juga sempat secara khusus meminta Liam untuk naik panggung bersama mereka.

Pada 2016 silam, pujian terhadap Liam Gallagher juga sempat diungkapkan oleh drummer Foo Fighters, Taylor Hawkins. Menurutnya, Liam merupakan vokalis rock yang cukup mumpuni. Hal ini, kata Taylor, terlihat saat Liam bernyanyi lagu ''Champagne Supernova'' di film dokumenter tentang Oasis. Tidak hanya itu, Taylor juga memendam harapan, suatu saat nanti Liam dan Noel Gallagher bisa kembali bergabung dan menghidupkan Oasis.

''Dia (Liam) adalah penyanyi rock yang sangat bagus. Saya pernah menonton dokumenter tentang Oasis (Supersonic), ada satu bagian dia menyanyi Champagne Supernova hanya dalam satu kali pengambilan gambar. Dari situ, saya tahu, kenapa banyak orang yang menyukai dia, karena dia menyanyikan lagu rock and roll dengan sangat bagus. Saya harap, dia dan Nole bisa bersatu lagi. Setiap orang ingin kembali melihat Oasis bersama lagi,'' tuturnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA