Sabtu, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 Desember 2019

Sabtu, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 Desember 2019

Ratusan Dokter Spesialis Siap Berkampanye untuk Sudirman-Ida

Senin 19 Feb 2018 04:02 WIB

Red: Andri Saubani

Sudirman Said bertemu perwakilan relawan se-Solo Raya.

Sudirman Said bertemu perwakilan relawan se-Solo Raya.

Foto: Republika/Andrian Saputra
Para dokter akan fokus pada kampanye kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Sekitar 450 dokter spesialis siap membantu kampanye pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah (Jateng) Sudirman Said-Ida Fauziyah di bidang kesehatan. "Kami memiliki kepedulian di sektor kesehatan, utamanya perempuan yang selama ini kurang tersentuh," kata koordinator Komunitas Dokter Peduli, Yudhi Tuanaya di Semarang, Ahad (18/2).

Menurut dia, pasangan nomor urut 2 ini memasukkan masalah kesehatan dan fokus pembangunan perempuan dalam visi misinya. Fokus dari kampanye kesehatan ini nantinya, kata dia, pengobatan serta penyuluhan kesehatan gratis di berbagai wilayah di Jawa Tengah.

"Fokusnya pada kesehatan perempuan nantinya," katanya.

Menurut Yudhi, wilayah yang akan menjadi sasaran kampanye kesehatan ini nantinya akan dipetakan mengingat luasnya wilayah Jawa Tengah. Ia mencontohkan di Kabupaten Brebes setidaknya terdapat 10 titik yang akan disasar dalam kampanye ini.

Yudhi juga menambahkan seluruh dana yang dibutuhkan dalam kampanye ini berasal dari uang pribadi para dokter yang tergabung dalam Komunitas Dokter Peduli ini.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA