Minggu, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 Januari 2020

Minggu, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 Januari 2020

Pochettino Kandidat Terfavorit Gantikan Zidane di Madrid

Ahad 18 Feb 2018 23:30 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino

Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Zidane mendapatkan tekanan berat menangani Cristiano Ronaldo dkk.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid telah menyusun daftar tiga kandidat pelatih untuk calon pengganti Zinedine Zidane di Santiago Bernabeu. Nama Mauricio Pochettino muncul sebagai kandidat kuat.

Sebuah laporan dari AS, dilansir Football Espana, Ahad (18/2), menyatakan keberadaan Zidane di kursi pelatih Madrid berpeluang segera berakhir. Sebab pria asal Prancis tersebut mendapatkan tekanan berat dalam menjalani peran sebagai entrenador Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. 

Manajemen Madrid menyerahkan keputusan kepada Zidane untuk lanjut menangani Los Blancos atau pergi. Untuk opsi kedua, Madrid harus menyiapkan antisipasi.

Laporan tersebut menyebutkan ada tiga nama tengah masuk dalam daftar pengganti Zidane. Mereka, yakni pelatih Liverpool Juergen Klopp, manajer timnas Jerman Joachim Loew, dan juru taktik Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino.

Nama terakhir dinobatkan sebagai favorit menangani Marcelo dan rekan setim. Alasannya, Pochettino memiliki pengetahuan yang luas tentang iklim sepak bola La Liga Spanyol setelah sebelumnya melatih Espanyol.

Meski memiliki sisa kontrak bersama the Lilywhites hingga 2021, Madrid akan berupaya keras mendatangkan pelatih asal Argentina tersebut ke Santiago Bernabeu. Madrid 

Hubungan Madrid dengan Spurs terbilang cukup baik mengingat kedua tim sering melakukan negosiasi. Sebelumnya, Madrid mendatangkan Luka Modric dan Gareth Bale dua nama fenomenal dalam sejarah Madrid dalam kurun waktu lima musim terakhir.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA