Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Tekuk Udinese 2-0, Pelatih Roma Puji Para Pencetak Gol

Ahad 18 Feb 2018 01:47 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi / Red: Ratna Puspita

Cengiz Under.

Cengiz Under.

Foto: EPA-EFE/Stefano Lancia
Diego Perotti dan Cengiz Under mencetak gol kemenangan untuk Roma.

REPUBLIKA.CO.ID, UDINE — Pelatih AS Roma Eusebio Di Francesco memuji penampilan dua pemain timnya yang mencetak gol kemenangan ketika mengalahkan Udinese, 2-0, Sabtu (17/2) malam WIB. Pada laga pekan ke-24 Liga Seri A Italia 2017/2018 tersebut, Diego Perotti dan Cengiz Under mencetak gol kemenangan untuk Roma.

Menurut Di Francesco, penampilan dua gelandangnya tersebut sangat luar biasa. Untuk Under, Di Francesco menyebut pemain muda asal Turki itu sedang menemukan sentuhan permainan.

Gol ke gawang Udinese jadi yang keempat dicetak oleh pemain berusia 20 tahun tersebut pada Februari ini. Satu gol dibuat Under ketika Roma memetik kemenangan 1-0 di kandang Hellas Verona. Adapun dua gol lainnya disumbang Under ketika membantu Roma membantai Benevento, 5-2 pekan lalu.

“Under pemain yang mementingkan tim ketimbang diri sendiri. Kekuatannya sangat luar biasa sehingga bisa menunjang kemampuannya dalam mencetak gol lewat jarak yang jauh. Dia juga punya kecepatan sehingga sulit didekati lawan,” kata Di Francesco dikutip dari Football Italia, Ahad (18/2).

photo
Cengiz Under (tengah-kanan) memeluk Daniele De Rossi (tengah-kiri) setelah mencetak gol ke gawang Udinese di Stadin Friuli, Udine, Sabtu (17/2). (EPA-EFE/Stefano Lancia)

Pelatih berkebangsaan Italia juga memuji Perotti sebagai pemain yang hebat. Secara khusus, Di Francesco mengaku kagum dengan cara pemain asal Argentina itu dalam membangun komunikasi di lapangan. Meskipun, Perotti belum menguasai bahasa Italia.

“Perotti sangat rendah hati. Dia belum bisa berbahasa Italia tapi dia punya kemampuan hebat di usia muda. Peortti layak mendapatkan segala pujian,” kata Di Francesco.

photo
Diego Perotti (kanan). (EPA-EFE/Stefano Lancia)

Meski sangat senang dengan kemenangan ini, Di Francesco tak mau timnya terlalu lama larut dalam euforia. Pelatih berusia 48 tahun ini meminta pasukannya untuk langsung fokus ke pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions tengah pekan nanti. 

Pada laga tersebut, Pasukan Serigala sudah ditunggu oleh tim asal Ukraina, Shaktar Donetsk di stadion Metalist. “Shaktar jelas punya kualitas tim yang sangat baik. Mereka berbahaya dalam menyerang, tapi kami tak perlu takut,” kata pelatih yang selalu tampil berkacamata ini.

Atas kemenangan melawan Udinese, Roma naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga Seri A Italia. Tim Ibu Kota Italia ini sementara menggeser Inter Milan yang baru akan memainkan laga pekan ke-24 melawan Genoa beberapa jam lagi.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA